Pengangkatan 257 CPNS, Erzaldi: Selalu Minta Do’a Orang Tua

Pangkalpinang - 257 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemerintah Babel) tahun 2018 diangkat menjadi PNS.

Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah dipimpin oleh Gubernur Babel, Erzaldi Rosman didampingi Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Babel, Yulizar Adnan dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Babel di Gedung Mahligai, Rumah Dinas Gubernur Babel, Air Itam, Pangkalpinang, Rabu (12/2/2020).

Erlzaldi mengatakan bahwa restu dan do’a orang tua berpengaruh besar dalam hidup.

“Sehabis pelantikan ini, pulang dan langsung minta do’a orang tua. Karena do’a dan restu orang tua sangat berpengaruh dalam setiap langkah kita. Selagi orang tua masih ada, kasihilah orang tua,” kata Erzaldi.

Erzaldi juga mengucapkan bahwa seorang PNS harus mampu menunaikan tugas mulia sebagai abdi negara.

“Bapak-ibu sudah seratus persen PNS. Sebagai abdi negara, kita harus bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan aturan yang berlaku,” ucapnya.

Disamping itu, tambahnya, PNS juga harus selalu mengembangkan diri agar mampu menyesuaikan diri sesuai zaman.

“Selain melaksanakan pekerjaan dengan sebaik-baiknya, PNS juga harus selalu meng-update kompetensi diri. Zaman sekarang sudah serba canggih. Jangan sampai hanya menunggu dan akhirnya ketinggalan,” tambahnya.

Erzaldi melanjutkan bahwa manusia yang hebat, salah satunya adalah yang mampu bersinergi dengan manusia lainnya.

“Dalam bekerja, sehebat apapun kita, harus bisa bekerja sama dalam tim. Tidak bisa mengerjakan pekerjaan hanya mengandalkan diri kita sendiri, walaupun punya kemampuan. Yang utama adalah kerja tim. Dalam bekerja timpun harus pandai-pandai menempatkan diri. Jangan sombong dengan kemampuan yg kita punya,” lanjutnya.

Apriliyah Napitupulu, PNS Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Babel berharap dirinya dapat berkontribusi positif bagi Pemerintah.

“Senang sekali akhirnya seratus persen PNS. Mudah-mudahan kedepan bisa memberikan kontribusi positif, walaupun kecil,” harap Apriliyah.

Jonathan Bastanta, PNS Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Babel juga mengatakan bahwa dirinya akan berusaha menjadi PNS yang baik, seperti yang telah diamanahkan.

“Kedepan, saya akan berusaha menjadi PNS seperti yang sudah diamanhkan dan terucap dalam sumpah tadi. Pastinya, kita semua ingin menjadi abdi negara yang baik,” kata Jonathan.

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
Ernawati Arif
Fotografer: 
BKPSDMD
Editor: 
Riko Apriyanto, S.Ikom - Kasubbid Data BKPSDMD
Bidang Informasi: 
BKPSDMD