Penerapan Komitmen Mutu Bentuk Karakter PNS Unggul

Pangkalpinang – Komitmen mutu merupakan salah satu materi dalam agenda nilai-nilai dasar Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang disampaikan pada saat pelaksanaan Pelatihan Dasar (Latsar).

Demikian disampaikan Muljaningsih, Widyaiswara Ahli Muda Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) usai melaksanakan seminar dari penelitiannya yang berjudul Penerapan Nilai-nilai Dasar Komitmen Mutu Peserta Latsar CPNS di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2019, di Aula Natar Praja BKPSDMD Babel, Air Itam, Pangkalpinang, Rabu (16/9/2020).

Muljaningsih menjelaskan bahwa penelitian yang dilakukannya bertujuan untuk mengetahui penerapan nilai-nilai dasar dimaksud  terhadap peserta Latsar CPNS Tahun 2019.

“Tujuan penelitian yang saya lakukan ini adalah bertujuan untuk mengetahui penerapan nilai-nilai dasar komitmen mutu peserta Latsar CPNS Tahun 2019 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, khusus yang penempatannya di RSUD Dr. (H. C) Ir. Soekarno,” jelas Muljaningsih.

Muljaningsih juga menambahkan bahwa penerapan nilai-nilai dasar komitmen mutu pada peserta Latsar betujuan pada pembentukan karakter.

“Adapun tujuan dari penerapan nilai-nilai dasar komitmen mutu pada peserta Latsar ini agar terbentuk karakter yang unggul dan mampu menjalankan peran dan fungsinya sebagai PNS,” tambahnya.

Seminar yang dipaparkan oleh Muljaningsih merupakan tindak lanjut pendidikan dan pelatihan penjenjangan widyaiswara tingkat menengah.

Terakhir, Muljaningsih menyampaikan hasil penelitian yang telah dilakukannya.

“Untuk hasil penelitiannya sendiri, secara umum peserta Latsar CPNS di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2019 dengan penempatan di RSUD Dr. (H. C) Ir. Soekarno masih menerapkan nilai-nilai dasar komitmen mutu dalam melaksanakan tugas-tugasnya,” katanya.

Sumber: 
BKPSDMD Babel
Penulis: 
Ernawati Arif
Fotografer: 
BKPSDMD Babel
Editor: 
Riko Apriyanto, S.Ikom - Kasubbid Data BKPSDMD
Bidang Informasi: 
BKPSDMD