Pemprov Babel Terima 17 CPNS IPDN

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) menerima 17 Calon Pegawai Negeri Sipil Institut Pemerintahan Dalam Negeri (CPNS IPDN), di lantai 1, Ruang Tanjung Pesona, Kantor Gubernur Babel, Pangkalpinang, Kamis (1/8/2019).

Gubernur Babel diwakili Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD Babel), Sahirman menyampaikan ini merupakan awal 

“Pada kesempatan ini saya mengucapkan selamat datang kepada CPNS IPDN Angkatan XXV yang akan dilakukan penugasan di Pemerintah Provinsi dan kabupaten/kota. Inilah awal pengabdian saudara-saudara sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang melayani masyarakat, melaksanakan pembangunan dan menjalankan peran sebagai unsur perekat persatuan dan kesatuan bangsa berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” disampaikan Sahirman dalam sambutan Gubernur Babel.

Dalam sambutan tersebut, Sahirman juga mengatakan bahwa ASN merupakan bagian dari reformasi birokrasi yang menjalankan tugasnya, sesuai dengan prinsip-prinsip yang berlaku.

“Aparatur Sipil Negara merupakan bagian dari reformasi birokrasi yang memiliki kewajiban mengelola dan mengembangkan dirinya, mempertanggung jawabkan kinerjanya yang berlandaskan pada beberapa prinsip, yakni kode etik dan prilaku, komitmen integritas moral dan tanggung jawab pada pelayanan publik, kompetensi, kualifikasi dan profesionalitas jabatan,” katanya.

Gubernur mengingatkan agar para CPNS IPDN dapat menjaga nama baik dan tetap rendah hati.

“Saya ingin ingatkan kepada seluruh CPNS IPDN agar melaksanakan tugas sebaik-baiknya, melakukan kerja dan disiplin kerja, serta tidak melakukan perbuatan-perbuatan yang melanggar hukum. Jangan jadikan keberhasilan sebgai suatu kesombongan,” katanya.

Sementara Menteri Dalam Negeri diwakili Sekretaris Inspektorat Jenderal, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia, Indra Baskoro mengatakan bahwa CPNS IPDN merupakan kader yang bersifat general.

“Teman-teman IPDN ini memang dibentuk sebagai kader yang sifatnya general. Sehingga harus memahami ipoleksosbudhankam. Satu kesatuan langkah dan cara pandang,” kata Indra sebelum menyampaikan sambutan Mendagri.

Dalam sambutannya, Mendagri berpesan agar para CPNS IPDN dapat menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab.

“Bagi kalian semua, agar menempatkan dn menjunjung integritas dan moralitas, disiplin dalam menjalankam tugas dimanapun ditempatkan. Maknai penempatan ini sebagai amanah yang senantiasa harus dilakukan dengan penuh tanggung jawab,” disampaikan Indra.

Usai sambutan, dilanjutkan dengan penanda tanganan Berita Acara Penyerahan CPNS Kemendagri RI kepada Pemprov Babel. Diikuti penanda tanganan Berita Acara Penyerahan CPNS Pemprov Babel kepada Pemerintah kabupaten/kota melalui perwakilan masing-masing kabupaten/kota.

Masing-masing Kabupaten/Kota mendapatkan 2 orang dan 3 orang untuk Provinsi. 5 kabupaten/kota yang hadir dalam penanda tanganan berita acara penyerahan CPNS IPDN dari Pemprov Babel kepada Pemkab/kota adalah Bangka Barat, Pangkalpinang, Bangka Selatan, Bangka dan Belitung.

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
Ernawati Arif, S.Sos - Pranata Humas Muda BKPSDMD
Fotografer: 
BKPSDMD
Editor: 
RIko Apriyanto, S.Ikom - Kasubbid Data BKPSDMD
Bidang Informasi: 
BKPSDMD