Pemprov Babel Bangun RTH Di Komplek Perkantoran

BKD BABEL - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), membangun ruang terbuka hijau (RTH) di kawasan Komplek Perkantoran Pemprov Babel, Air Itam, Pangkalpinang, dengan memanfaatkan lahan yang berada di antara Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Disperindag Babel.

Sekda Pemprov Babel, Dr. Yan Megawandi, SH., M.Si mengatakan, pembangunan RTH ini, sebagai bentuk untuk memenuhi ruang terbuka hijau di Babel, dan ini diharapkan menjadi percontohan bagi kabupaten/kota dalam menata RTH. "Itu bukan taman, itu RTH. Memang ada di desain master plan, kita perlu adanya RTH ini, dan ini sudah disepakati DPRD, semua sepakat, salah satu kebutuhan kita ya RTH," ungkapnya.

Terkait anggaran yang sedang defisit dengan pembangunan RTH ini, Sekda menyebutkan, RTH ini juga sama dengan sarana dan prasaran lain, kegunannya juga sangat banyak, dan yang terpenting sudah disetujui DPRD. "Selain sarana prasana lain, kita juga perlu bangun RTH, ini upaya kita dari dana APBD. Mari sektor lain dan perusahaan hebat untuk share dan bangun RTH juga supaya kita bisa menyiapkan kawasan yang nyaman, asri, dan hijau," ajak Sekda.

Pemerintah, lanjut dia, memang menargetkan untuk RTH ini. Untuk itu Pemprov Babel membangun kawasan yang terbuka dan asri sebagai kawasan ruang terbuka hijau. "Di lingkungan Pemprov memang belum ada, makanya ini kita bangun. Kami berharap bisa menambah keasrian lingkungan di kawasan perkantoran ini, dan menjadi percontohan," harap Sekda.

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
as/BKD Babel
Bidang Informasi: 
BKPSDMD