Pembukaan Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan XXVII

Pangkalpinang – Acara Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV ( PIM IV ) angkatan XXVII yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang dilaksanakan khusus untuk  Pejabat Eselon IV di lingkungan Pemerintah Provinsi Pada Hari Selasa 12 Februari 2019. Acara ini dihadiri sekaligus dibuka oleh Bapak Sekretaris Daerah Dr. Yan Megawandi, SH yang didampingi oleh Kepala BKPSDMD Bapak Drs. H. Sahirman, M.Si dan Anggota Komite Penjamin Mutu Diklat Dr.Ibrahim,MS.i dari Universitas Bangka Belitung, bertempat di ruang Natar Praja kantor BKPSDMD Prov. Kep. Babel.

“Saudara-saudara yang mengikuti Diklat Pim IV angkatan XXVII ini adalah orang-orang pilihan dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, karena saudara sudah memiliki jabatan dan  kesempatan untuk belajar menjadi pemimpin yang lebih baik. Maka dari itu tolong dimanfaatkan peluang dan kesempatan dengan maksimal selama mengikuti proses kediklatan ini, dan  khusus untuk Angkatan ini, Semua Judul Proyek Perubahan sebanyak 40 orang  saya minta dilaporkan kepada saya, Hal ini dimaksudkan agar proyek perubahan tersebut dapat mendorong OPD terkait dalam percepatan pelayanan menuju pelayanan Prima”, pinta Sekda Yan Megawandi.

“Selanjutnya untuk hasil Proyek perubahan yang terbaik nantinya akan dipamerkan saat acara penutupan Diklat nanti akan kami tanyakan apa yang mendasari pembuatan proyek perubahan ini, bagaimanan solusi pemecahan masalah dan bagaimana agar proyek perubahan ini dapat diimplementasikan serta bermanfaat bagi publik nantinya. Kemudian dalam Pelaksanaan Diklat PIM IV ini kita dipantau oleh Komite Penjamin Mutu Diklat Bapak Dr.Ibrahim,MS.i, kami harapkan agar semua Stakeholder saling bersinergi untuk mencapai Diklat yang di harapakan baik itu dari peserta sendiri, pengajar dan panitia pelaksana harus saling membantu untuk meningkatkan kinerja dan perubahan yang lebih baik dari hasil Diklat ini, karena hasil dari Pelaksanaan Proyek Perubahan nanti harus memberikan kontribusi yang positif bagi OPD masing-masing”, ungkapnya.

“Dengan mengikuti Diklat PIM IV ini, Anda dipersiapkan pada satu ketika anda bisa mengejar kedudukan sampai kejenjang eselon III, eselon II apabila perlu ke jenjang eselon I. Hal Itu harus dibayangkan serta diniatkan mulai saat ini, jangan hanya ikut sebagai peserta saja. Saya harapkan 40 peserta ini dapat mengikuti Diklat PIM IV  dengan baik dan harus menjadi lebih baik lagi dari sebelum mengikuti diklat ini karena hasil dari kegiatan Pendidikan ini diharapkan muncul Pemimpin yang berintegritas yang mampu meningkatkan Pelayanan Publik dengan mengedepankan kecerdasan emosi, komunikasi efektif serta Pemberdayaan tim dalam mewujudkan Pelayana Prima.”harap Sekda Yan Megawandi.

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
Rachmad, S.Psi - Analis Kepegawaian Muda BKPSDMD
Bidang Informasi: 
BKPSDMD