Naziarto Resmi Dilantik Sebagai Sekda Babel

Pangkalpinang - Naziarto resmi dilantik sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Sekda Babel) di Ruang Pasir Padi, lantai 3 Kantor Gubernur Babel, Air Itam, Pangkalpinang, Senin (17/2/2020).

Usai melantik, Gubernur Babel, Erzaldi Rosman mengucapkan selamat dan menyampaikan bahwa Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Madya Sekda Babel telah berjalan baik.

“Alhamdulillah Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sudah berlangsung dengan baik. Selamat kepada Pak Naziarto sebagai Sekda yang baru. Seorang putera daerah yang beberapa waktu lalu bekerja di Kementerian Sosial RI dan juga pernah bekerja di Pemprov. Babel sebelumnya,” kata Erzaldi dalam sambutannya.

Erzaldi juga mengucapkan terima kasih kepada Panjabat Sekda Babel sebelumnya, Yulizar dan meminta agar Sekda Babel yang baru dapat segera menyesuaikan diri.

“Terima kasih kepada Pak Yulizar yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik, selama kurang lebih 9 bulan ini. Kepada Pak Naziarto sebagai Sekda baru semoga dapat cepat menyesuaikan diri. Tidak perlu lama-lama, cukup 2-3 hari, segera adakan rapat,” pintanya.

Dilantiknya Sekda Babel yang baru, Erzaldi berharap Babel dapat lebih maju.

“Tentunya Pak Naziarto sudah memiliki tim yang solid. Segera rumuskan apa yang harus dilakukan. Saya percaya dan kita semua berharap bahwa Bangka Belitung dapat lebih maju, tak kalah dengan provinsi-provinsi lainnya,” harapnya.

Persoalan Sumber Daya Manusia (SDM), lanjutnya, menjadi salah satu hal yang harus segera ditindaklanjuti.

“Diantara beberapa hal yang harus segera kita tindaklanjuti, salah satunya adalah persoalan SDM, yang hingga saat ini terus kita giatkan agar provinsi ini lebih maju lagi,” lanjutnya.

Terakhir, Erzaldi meminta Sekda Babel yang baru untuk bertransformasi dan tak lupa bersinergi dengan instansi vertikal.

“Kemudian, segera lakukan transformasi. Jangan hanya selalu berada di zona nyaman. Berada di zona yang nyaman itu sebenarnya tidak aman, karena kita akan tereliminasi. Jadi kita harus inovatif untuk memajukan Bangka Belitung. Jangan lupa, yang tak kalah pentingnya yakni sinergi dengan instansi vertikal karena mereka selalu mendukung upaya kita dalam memajukan Bangka Belitung,” pintanya.

Pelantikan dihadiri oleh Menteri Sosial RI Juliari P. Batubara, Kepala BKN Bima Haria Wibisana, para Pejabat Eselon I Kemensos RI, Kemendagri RI, Kementerian KUKM RI, Kementerian Perhubungan RI, anggota Forkominda dan instansi vertikal Babel, beserta tamu undangan lainnya.

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
Ernawati Arif
Fotografer: 
BKPSDMD
Editor: 
Riko Apriyanto, S.Ikom - Kasubbid Data BKPSDMD
Bidang Informasi: 
BKPSDMD