Mulai Agustus, Senam di PD Masing-masing

Pangkalpinang – Mulai Agustus, kegiatan senam bersama digiatkan kembali. Senam bersama dilaksanakan setiap hari Jum’at, mulai pukul 07.00 – 08.00 WIB, di Perangkat Daerah (PD) masing-masing.

Hal ini diatur dalam Surat Edaran Nomor 800/2145/BKPSDMD/2020 tanggal 27 Juli tentang Pemberlakuan Kegiatan Senam Bersama yang merupakan tindak lanjut dari Surat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Nomor S.6.17.1/MENPORA/VI/2020 tanggal 17 Juni 2020 perihal Himbauan untuk Menggiatkan Kembali Senam Bersama di Setiap Hari Jum’at Pagi.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Umi Kalsum mengatakan bahwa BKPSDMD Babel telah menjalaninya sejak memasuki masa normal baru.

“Kalau BKPSDMD Babel, selama ini khususnya ketika memasuki masa normal baru, kita tetap berolahraga, sesuai dengan keinginan pegawai. Ada yang bersepeda, jalan kaki, jogging dan senampun tetap kita laksanakan di kantor,” kata Ummi yang ditemui di Kantor BKPSDMD Babel, Air Itam, Pangkalpinang, Jum’at (30/7/2020).

Umi menambahkan bahwa kegiatan olahraga, khususnya senam di lingkungan BKPSDMD Babel tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Bagi pegawai yang mengikuti kegiatan senam di kantor, kita tetap menjalankan protokol kesehatan. Sebelum senam, kita memeriksa suhu tubuh pegawai, menggunakan masker, menjaga jarak serta mencuci tangan ketika selesai beraktivitas,” tambahnya.

Umi juga menerangkan bahwa pemberlakuan kembali giat senam bersama bukanlah masalah bagi BKPSDMD Babel.

“Bagi BKPSDMD Babel, tentunya pemberlakuan giat senam bersama ini tidak menjadi masalah. Sesuai dengan Surat Edaran, kita akan laksanakan. Kita tetap berolahraga sesuai dengan keinginan pegawai dan juga senam pada pukul 07.00 – 08.00 WIB di halaman kantor BKPSDMD Babel,” terangnya.

Sebelum maraknya penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Babel, BKPSDMD Babel tidak hanya disiplin mengikuti giat senam bersama di halaman Kantor Gubernur Babel saja, tapi juga di kantor BKPSDMD Babel sendiri. Setelah memasuki masa normal baru, giat olahraga kembali dilakukan oleh para pegawai sesuai dengan hobi masing-masing, begitu juga dengan senam bersama.

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
Ernawati Arif
Fotografer: 
Lulus
Editor: 
Riko Apriyanto, S.Ikom - Kasubbid Data BKPSDMD
Bidang Informasi: 
BKPSDMD