Menuju Final, Cabor Tenis Lapangan Ganda Perorangan Semakin Ramai

Pangkalpinang – Menjelang babak final, cabang olahraga (cabor) tenis lapangan Ganda Perorangan pada pagelaran Pekan Olahraga Nasional (Pornas) XV Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) 2019 akan semakin ramai.

Demikian dikatakan Technical Delegate (TD) cabor tenis lapangan, Zaenudin menanggapi berjalannya pertandingan, dari lapangan tenis Bukit Baru, Pangkalpinang, Sabtu (16/11/2019).

Hari ini pertandingan hanya dilangsungkan di dua lokasi, yakni di lapangan tenis Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung (Polda Babel) dan di Bukit Baru, Pangkalpinang. Sementara pertandingan Ganda Perorangan Putri yang sebelumnya dilangsungkan di lapangan tenis Sungailiat, Bangka dialihkan ke lapangan tenis Polda Babel.

Dari lapangan tenis 1 Polda Babel, perolehan sementara pada babak semi final ini, yakni Ganda Putra 100 Kementerian Pertanian RI unggul atas Provinsi Sulawesi Selatan dengan skor 8-2, Provinsi Jawa Timur unggul atas Provinsi Banten dengan skor 8-5, Ganda Putri Nusa Tenggara Barat unngul atas Provinsi Jawa Tengah dengan skor 8-3, Ganda Campuran Sulawesi selatan unggul atas Sumatera Barat dengan skor 8-4, dan Ganda Putra 100 Provinsi Jawa Tengah unggul atas Kementan.

Sementara itu, dari lapangan tenis 2 Polda Babel, Ganda Putra 100 Provinsi Jawa Tengah unggul atas Provinsi Bali dengan skor 8-2, Provinsi Jawa Barat unggul atas Provinsi Papua dengan skor 8-1, Ganda Putri Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan unggul atas Provinsi Jawa Timur dengan skor 8-2, Ganda Campuran Provinsi Sulawesi Tengah unggul atas Provinsi Jawa Tengah dengan skor 9-8, dan Ganda Putra 100 Provinsi Jawa Timur unggul atas Provinsi Jawa Barat dengan skor 8-6.

Dari lapangan tenis 1 Bukit Baru, Pangkalpinang, perolehan sementara pada babak semi final ini dilaporkan, Ganda Bebas Provinsi Kalimantan Timur unggul atas Kementerian Kepemudaan dan Olahraga dengan skor 8-6, Ganda Putra 80 Mahkamah Agung unggul atas Kementan dengan skor 8-1, Provinsi Jawa Barat unggul atas Provinsi Jambi, Ganda Bebas A. Puryani Adi/Adi unggul atas Irman/Ibnu dengan skor 8-3, Ganda Putra 80 Husain/Rahmadi unggul atas Jefri/Budi dengan skor 8-1.

Dari lapangan tenis 2 Bukit Baru, Pangkalpinang, dilaporkan Ganda Bebas Kementerian Perindustrian unggul atas Provinsi Jambi, Ganda Putra 80 Provinsi Kalimantan Selatan unggul atas Provinsi Kalimantan Utara dengan skor 8-3, Badan Pemeriksa Keuangan unggul atas Provinsi Papua dengan skor 8-6, Ganda Bebas Chrismayanto/Marhatab unggul atas Yanuar/Ilham dengan skor 8-3 dan Ganda Putra 80 Yusfidar/Kasman unggul atas Firman/Ferdy dengan skor 8-2.

Terkahir, dari lapangan tenis 3 Bukit Baru, Pangkalpinang, Ganda Bebas Provinsi Sulawesi Selatan unggul atas Provinsi Papua dengan skor 8-2 dan Provinsi Jawa Timur unggul atas Provinsi Banten dengan skor 8-0.

Kembali dikatakan Zaenudin bahwa kemenangan dalam pertandingan sangat dipengaruhi oleh latihan dan pengalaman.

“Memang ada beberapa hal yang sangat berpengaruh untuk memenangkan pertandingan. Kalau latihan yang intensif sudah tentu sangat dibutuhkan. Selain itu, pengalaman juga ikut berpengaruh,” katanya.

Besok, Minggu (17/11), cabor tenis lapangan akan memasuki babak final, di lapangan tenis Bukit Baru, Pangkalpinang, tepatnya mulai pada pukul 08.30 WIB.

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
Ernawati Arif, S.Sos - Pranata Humas Muda BKPSDMD
Fotografer: 
BKPSDMD
Editor: 
Riko Apriyanto, S.Ikom - Kasubbid Data BKPSDMD
Bidang Informasi: 
BKPSDMD