Lulusan IPDN Angkatan 23 dan 24 Asal Babel Siap Ditempatkan Dimana Saja

Pangkalpinang –Sebanyak 39 orang lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) asal Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Prov. Kep. Babel) bertemu dengan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Prov. Kep. Babel Drs. H. Sahirman, M.Si dengan didampingi oleh Kasubbid Perencanaan dan Pengadaan PegawaiBKPSDMD M. Erisco, S.IP, pertemuan yang berlangsung (Senin, 09/10/2017) bertempat di ruang Natar Praja kantor BKPSDMD Prov. Babel. Pertemuan kepala BKPSDMD Prov. Babel dangan 39 orang lulusan IPDN tersebut terkait dengan penempatan dan pendayagunaan alumni IPDN asal Prov. Babel, dimana sebanyak 39 lulusan IPDN tersebut terdiri dari 21 orang PNS lulusan IPDN angkatan 23 dan 18 orang CPNS lulusan IPDN angkatan 24.

Mengawali arahannya, Kepala BKPSDMD Prov. Babel Drs. H. Sahirman, M.Simengucapkan selamat atas kelulusan IPDN angkatan 23 dan 24 asal Prov. Babel baik yang sudah menjadi PNS maupun masih sebagai CPNS. Terkait penempatan dan pendayagunaan alumni IPDN, Sahirman mengatakan bahwa pada prinsipnya dimanapun kita ditempatkan itu kita tidak bisa memilih, karena penempatan merupakan wewenang pemerintah pusat dengan berkoordinasi dengan pemerintah daerah yang sudah lebih dulu penempatan tersebut didasari oleh regulasi dan juga berdasarkan kebutuhan. Untuk itu kita harus siap mental dan kuat untuk beradaptasi dimanapun kita ditempatkan dengan kondisi maupun situasi seekstrim mungkin.

“Saya pesankan kepada adik-adik alumni IPDN yang hari ini hadir diruangan ini untuk senantiasa menjaga dan menjunjung tinggi moralitas, karena moralitas merupakan hal yang paling hulu, penggerak atau lokomotif dalam kehidupan baik dalam masyarakat maupun di tempat kita bekerja. Apalagi kita yang sudah dididik secara semi militer dimana didalam pendidikan baik fisik maupun mental kita telah dilatih, maka aneh jika kita masih melakukan hal-hal yang berbau kriminalitas. Untuk itu sekali lagi saya tekankan jaga itu yang namanya moralitas, karena insya allah kita akan sukses bila moralitas tersebut mampu kita jaga dalam setiap melangkah dalam kehidupan ini.” pesan Sahirman (wv/ah/BKPSDMD BABEL 2017)

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
Wedius Virkiyan, S.Sos - Pramas Pertama BKPSDMD Babel
Bidang Informasi: 
BKPSDMD