Lulusan IPDN Angkatan 22 Resmi Jadi PNS

BKD BABEL – Sebanyak 22 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) yang merupakan lulusan angkatan ke 22 Tahun 2015 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) secara resmi diambil sumpah dan di lantik menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) oleh Gubernur Babel, H. Rustam Effendi, SE.

Acara Pengambilan Sumpah tersebut dilaksanakan bersamaan dengan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Staf Ahli Bidang Hukum, Politik Dan Pemerintahan yang berlangsung di Ruang Pasir Padi lantai 3 Kantor Gubernur Babel, Kamis (28/09/2016).

“Saya yakin hari ini adalah hari yang telah lama saudara tunggu selama menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia yang dipekerjakan pada Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Dengan segala upaya dan do’a serta keterampilan saudara dalam bertugas selama menjalani masa percobaan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil menjadi pertimbangan yang kuat bagi saya untuk melantik saudara sekalian menjadi Pegawai Negeri Sipil di Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten dan Kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.,” ungkap Gubernur saat menyampaikan sambutannya.

Lebih lanjut Gubernur mengatakan, setelah dilantik menjadi Pegawai Negeri Sipil lulusan IPDN ini tentunya akan lebih memahami apa yang menjadi tugas dan tanggungjawabnya sebagai Pegawai Negeri Sipil dimanapun bertugas.

“Saudara selalu dituntut untuk senantiasa bekerja dengan sebaik – baiknya sesuai dengan peran saudara sebagai Pegawai Negeri Sipil. Perlu saudara – saudara pahami, pelantikan ini bukan sebagai tolak ukur akhir dari semangat kinerja saudara selama ini, namun merupakan langkah awal bagi saudara untuk bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil yang profesional, guna membantu pimpinan untuk mewujudkan visi dan misi instansi saudara masing – masing,” tegas Gubernur.

“Hendaknya saudara mempunyai sikap mental dan kemampuan profesional dalam melaksanakan tugas kedinasan sesuai bidang masing–masing. Untuk itu, saya berpesan, peliharalah selalu sikap mental saudara yang telah terbentuk selama masa pendidikan di Institut Pemerintahan Dalam Negeri agar pimpinan saudara dapat memberikan kepercayaan,” timpal Gubernur.

Selain itu, dalam kesempatan sama, Gubernur selaku Pejabat Pembina Kepegawaian mengimbau kepada pegawai negeri sipil lulusan IPDN angkatan 22 ini, untuk selalu meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap dapat melaksanakan tugas secara profesional dengan dilandasi kepribadian dan etika, mampu berperan sebagai pembaharu dan perekat persatuan bangsa, memantapkan sikap dan semangat pengabdian dan berorientasi pada pelayanan, pengayoman dan pemberdayaan masyarakat, menciptakan kesamaan visi dan dinamika pola pikir dalam melaksanakan tugas pemerintahan umum serta pembangunan demi terwujudnya kepemerintahan yang baik

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
wv
Fotografer: 
Wedius
Editor: 
Anton Hery
Bidang Informasi: 
BKPSDMD