Kepala BKPSDMD Babel Buka Diklat TOF

Pangkalpinang – Dalam rangka peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia berbagai upaya terus dilakukan oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, khususnya Peningkatan Sumber Daya Aparatur dengan melalui pendidikan formal serta pendidikan dan pelatihan. Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyelenggarakan kegiatan Diklat Training of Fasilitator (TOF) di kelas Tanjung Tinggi Kantor BKPSDMD Babel, Kamis (18/5/2017).

Kegiatan Diklat TOF yang dibuka secara resmi oleh Kepala BKPSDMD Babel, Drs. H. Sahirman, M.Si, dihadiri oleh Tenaga Pengajar/Widyaiswara dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI, Dr. Muhammad Aswad, M.Si, para Kabid dan Kasubbid serta pegawai di BKPSDMD Babel. Diklat TOF diselenggarakan dengan maksud untuk membentuk Master Trainer yang dapat memfasilitasi tenaga pengajar Diklat Prajabatan pola baru tentang Internalisasi nilai-nilai dasar profesi Pegawai Negeri Sipil sehingga mampu melaksanakan tugas dan perannya secara profesional sebagai Fasilitator Diklat Prajabatan pola baru.

Dalam sambutannya Sahirman mengatakan, tujuan dari penyelenggaraan Diklat TOF ini adalah untuk memberikan pembekalan dan pengetahuan serta pemantapan bagi badan atau penyelenggara diklat untuk melaksanakan diklat dengan berpedoman pada penyelenggaraan diklat prajabatan pola baru.

Peserta diklat harus memanfaatkan kesempatan mengikuti diklat ini dengan baik dan sungguh-sungguh untuk meningkatkan kemampuan dan dapat diterapkan sebaik-baiknya agar dapat membentuk pengajar yang akan memfasilitasi peserta Diklat Prajabatan dalam setiap proses pembelajaran sesuai dengan kompetensi yang dimilikinya, tegas Sahirman.

Diklat TOF yang diikuti oleh 30 (tiga puluh) orang peserta pejabat Eselon III dan IV serta para Widyaiswara  dari BKPSDMD Provinsi, Kabupaten dan Kota ini berlangsung dari tanggal 18 sampai dengan tanggal 23 Mei 2017. (ws/yf/BKPSDMD Babel 2017).

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
Wawan Setiawan / Yovis Febracy, S.Sos.
Bidang Informasi: 
BKPSDMD