Kemendagri Sarankan Pengukuhan SOTK Baru Desember Atau Januari

BKD BABEL - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Drs. H. Tarmin, M.Si, menegaskan, pelantikan pejabat dan pegawai dalam struktur organisasi tata kerja (SOTK) yang baru, akan dilantik akhir Desember 2016 atau awal Januari 2017 mendatang.

"BKD secara administratif yang mengisi personil, sudah ada edaran Kemenpan, cara pengisian personil, khusus pejabat pimpinan tinggi, kepala dinas dan badan, bisa dikukuhkan ditempat semula atau dipindahkan," jelas Kepala BKD.

Untuk Pejebat Eselon II, lanjutnya, BKD sudah melakukan assesment.Khusus untuk pejabat yang punya masa tugas lebih dari 1 tahun, sementara yang sudah memasuki pensiun tidak mengikuti assesment.

"Kita lihat nanti bagaimana, ada jabatan yang kosong nanti kita pindahkan kita isi, kalau kinerjanya bagus kita pertahankan.Sementara jika nanti ada yang tidak dapat jabatan ya harap dimaklumi karena memang ada pengurangan jabatan," tandasnya.

Untuk waktu pelantikan, ditegaskan Kepala BKD, Kemendagri menyarankan untuk dilakukan pada akhir Desember tahun ini atau awal tahun depan, mengingat pejabat yang masih duduk di jabatan saat ini masih harus menyelesaikan pertanggungjawaban.

"Kemendagri menyarankan bisa saja minggu keempat Desember atau awal Januari, dalam rangka penyelesaian administrasi. Dikhawatirkan pertanggungjawaban terkendala jika dilantik sekarang," ujarnya.

Sementara untuk pegawai yang alih kewenangan, disebutkan Kepala BKD, sebanyak 2.124 pegawai, terdiri dari 1.973 guru, pengawas tenaga kerja 23 orang, kehutanan 90 orang, dan distamben 38 orang.

"Total pegawai kita 3.343 pegawai, pengalihan kewenangan nanti nambah 2.124 yang dialihkan, kepegawaiannya menjadi bagian dari kita, tetapi pembinaan di instansi terkait," pungkasnya.

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
as/BKD Babel
Bidang Informasi: 
BKPSDMD