Kasubbag Kepegawaian SKPD Pemprov Babel Diminta Aplikasikan Hasil Workshop

PANGKALPINANG – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Drs. H. Tarmin, M.Si meminta kepada para Kepala Sub Bidang Kepegawaian di masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel agar mengaplikasikan materi-materi Workshop Sistem Informasi Berbasis Web Bidang Kepegawaian yang diselenggarakan BKD Pemprov Babel, Selasa (15/3/2016). Dikatakan Kepala BKD, Kepala Sub Bidang yang menangani bidang kepegawaian mau tidak mau harus mengikuti perkembangan teknologi informasi dalam mempermudah dan mempercepat pengelolaan kepegawaian di masing-masing SKPD. “Apa yang telah disampaikan para pamateri atau narasumber dalam Wokshop Sistem Informasi Berbasis Web Bidang Kepegawaian ini, harus diterapkan ketika kembali ke SKPD. Jangan sampai hanya ikut jadi peserta saja, ketika kembali ke SKPD apa yang didapatkan selama Workshop malah tidak diaplikasikan,” ungkap Kepala BKD Pemprov Babel, Drs. H. Tarmin, M.Si saat membuka Workshop Sistem Informasi Berbasis Web Bidang Kepegawaian di Hotel Santika Bangka. Lebih lanjut dikatakan Kepala BKD, sistem informasi di pemerintahan berfungsi untuk kelancaran tugas organisasi dan menjadi unsur pendukung pelaksanaan fungsi dari manajemen sebuah organisasi, termasuk organisasi pemerintahan. “Sistem Informasi Berbasis Web sangat penting dalam memberikan pelayanan kepada seluruh pegawai, karena pegawai merupakan asset penting dalam sebuah organisasi,” ujar Tarmin.

Kepala BKD Pemprov Babel, Drs. H. Tarmin, M.Si memaparkan materi Pembinaan Pengelola Kepegawaian Dalam Penataan Administrasi Kepegawaian. (foto: jimmy).  

Sebelumnya, Kepala Bidang Data dan Informasi Kepegawaian BKD Pemprov Babel, Azami Anwar, S.Sos., M.Si selaku Ketua Pelaksana Workshop Sistem Informasi Berbasis Web Bidang Kepegawaian dalam laporannya menyebutkan, Workshop Sistem Informasi Berbasis Web Bidang Kepegawaian Tahun 2016 angkatan pertama ini, diikuti sebanyak 45 Pejabat Eselon IV yang menangani bidang kepegawaian di SKPD di Lingkungan Pemprov Babel, dengan narasumber Pejabat Struktural Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI yang diwakilkan kepada Kasubdit Informasi Kepegawaian BKN RI, Radius Imam Taufik, ST., MMSi, Pejabat Struktural dan Jabatan Fungsional Tertentu BKD Pemprov Babel.

  

Kabid Data dan Informasi Kepegawaian BKD Pemprov Babel, Azami Anwar, S.Sos., M.Si (foto kiri) saat menyampaikan materi Evaluasi Pelaksanaan Peremajaan dan Validasi Data Kepegawaian Dalam SIMADIG BKD Pemprov Babel. Kasubdit Informasi Kepegawaian BKN RI, Radius Imam Taufik, ST., MMSi (foto kanan) memaparkan materi Kebijakan Sistem Informasi Manajamen Kepegawaian ASN.(foto: jimmy).

Materi yang disampaikan dalam Workshop ini terdiri dari Pembinaan Pengelola Kepegawaian Dalam Administrasi Kepegawaian, Kebijakan Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian ASN, Evaluasi Pelaksanaan Peremajaan dan Validasi Data Kepegawaian Dalam SIMADIG BKD Pemprov Babel, dan Sistem Informasi Kepegawaian Berbasis Web pada BKD Pemprov Babel.

Peserta Workshop Sistem Informasi Berbasis Web Bidang Kepegawaian bertanya terkait materi yang disampaikan oleh narasumber.(foto: jimmy).

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
as/BKD Babel
Bidang Informasi: 
BKPSDMD