Kampanyekan Pengurangan Sampah Plastik, Seluruh Pegawai BKPSDMD Babel Kompak Bawa Botol Minum Sendiri

Pangkalpinang - “Ayo Seperadik, Sayangi Bumi, Bawa Wadah Minuman Sendiri. Ini Botolku, Mana Botolmu?”

Demikian slogan yang dikumadangkan Sahirman, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (BKPSDMD Babel), saat mengkampanyekan pengurangan sampah plastik, di area taman BKPSDMD Babel, Kamis (16/1/2020).

Sesuai arahan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Sahirman beserta segenap jajaran BKPSDM Babel membawa botol minum masing-masing, tak lupa mendokumentasikan kampanye tersebut.

Sahirman mengatakan BKPSDMD Babel sangat mendukung upaya pengurangan sampah plastik, dimulai dari lingkup lembaganya.

“Kita sangat mendukung adanya kebijakan yang sangat baik ini. Kehadiran BKPSDM Babel bukan hanya melayani masyarakat dan membina Aparatur Sipil Negara (ASN) tapi juga mengimplementasikan upaya pelestarian bumi dengan mengurangi sampah plastik,” kata Sahirman.

Hingga saat ini, Sahirman melanjutkan, BKPSDMD Babel telah melakukan sejumlah aksi dalam rangka menjaga lingkungan.

“Sebelumnya, kita sudah melakukan beberapa upaya pro lingkungan, seperti menata taman kantor, membersihkan tempat ibadah, melakukan aksi bersih-bersih tempat wisata dan lain sebagainya. Ini harus kita kaga untuk terus digiatkan,” lanjutnya.

Sahirman juga menambahkan bahwa dalam upaya mengurangi sampah plastik, dirinya mengajak seluruh pegawai untuk membawa botol minum dari rumah.

“Kita berkomitmen untuk mengurangi sampah plastik dengan membawa botol minum atau tumbler dari rumah. Tidak lagi mengkonsumsi minuman berkemasan plastik,” tambahnya.

Sahirman berharap bahwa kampanye atau upaya positif ini dapat menginspirasi OPD dan masyarakat.

“Semoga upaya kita ini dapat menginspirasi OPD lain dan masyarakat untuk lebih cinta lingkungan, sehingga bumi kita tetap lestari hingga nanti,” harapnya.

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
Ernawati Arif, S.Sos - Pranata Humas Muda BKPSDMD
Fotografer: 
BKPSDMD
Editor: 
RIko Apriyanto, S.Ikom - Kasubbid Data BKPSDMD
Bidang Informasi: 
BKPSDMD