Kalimantan Timur dan Kemendikbud RI Raih Emas untuk Beregu Putra/Putri Tenis Lapangan

Pangkalpinang - Tim Beregu Putra Provinsi Kalimantan Timur dan Beregu Putri Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) sukses raih Emas untuk cabang olahraga tenis lapangan.

Babak final berakhir di dua lokasi berbeda, Beregu Putra Provinsi Kalimantan Timur di lapangan tenis Bukit Baru Pangkalpinang dan Beregu Putri Kemendikbud RI di lapangan tenis Sungailiat, Bangka, pada Jum’at (15/11/2019).

Salah satu atlet tenis lapangan Kalimantan Timur, Benny Hedryantho mengaku sangat senang dan bangga telah memenangkan pertandingan.

“Alhamdulillah dalam penyelenggaraan Pornas Korpri ini kami merasa senang dan bangga karena bisa memenangkan pertandingan,” ujar Benny yang ditemui usai pertandingan.

Dikatakan Benny bahwa kemenangan itu melebihi apa target yang telah ditentukan.

“Kami juga tidak menyangka bisa memenangkan pertandingan ini, karena target kami cuma empat besar. Permainan materi dari provinsi lain hampir semuanya sama rata,” kata Benny yang berasal dari Dinas Kepemudan dan Olahraga (Diskepora) Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

Benny juga menambahkan bahwa olahraga tenis lapangan banyak digemari oleh ASN di daerahnya.

“Kalau di Kaltim untuk peminat tenis lapangan ini, khusus ASN banyak dan itu juha mantan-mantan pemain nasional,” tambahnya.

Benny juga menyampaikan bahwa dirinya merasa nyaman selama berada di Pangkalpinang.

“Dalam pelaksanaan ini, kami merasa nyaman di Bangka Belitung dan kegiatan Pornas Korpri ini sukses,” katanya.

Terakhir, Benny berharap timnya dapat mempertahankan kemenangan tersebut dan kembali ikut pada penyelenggaraan Pornas Korpri selanjutnya.

“Harapannya mudah-mudahan kami bisa mempertahankan juara ini, dan kedepannya nanti kami bisa ikut lagi di Pornas Korpri selanjutnya, bahkan bisa memberikan yang lebih dari sekarang,” harapnya.

Perolehan Beregu Putra tenis lapangan, untuk medali perak diraih oleh Kementerian Agama (Kemenag) RI, kemudian perunggu diraih oleh Provinsi Jawa Timur dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Sementara Beregu Putri, medali perak diraih oleh Provinsi Jawa Tengah, kemudian perunggu diraih oleh Provinsi Kalimantan Timur dan Kementerian Pertanian (Kementan).

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
Ernawati Arif, S.Sos - Pranata Humas Muda BKPSDMD
Fotografer: 
BKPSDMD
Editor: 
Riko Apriyanto, S.Ikom - Kasubbid Data BKPSDMD
Bidang Informasi: 
BKPSDMD