Jelang Tahun 2020, BKPSDMD Babel Evaluasi Para Pegawai Honorer

Pangkalpinang - Jelang tahun 2020, Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (BKPSDMD Babel) melaksanakan Rapat Pembinaan Pegawai Honorer di Aula Natar Praja, BKPSDMD Babel, Selasa (31/12/2019).

Kepala BKPSDMD Babel, Sahirman, didampingi Sekretaris dan Kepala Sub Bagian Umum mengucapkan terima kasih atas kontribusi yang telah diberikan.

“Tiga tahun saya di BKPSDM, sudah banyak melihat dinamika pegawai, baik yang ASN ataupun Pegawai Honorer. Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kontribusinya untuk BKPSDM,” kata Sahirman.

Sahirman mengatakan bahwa bisa bekerja sebagai Pegawai Honorer tidaklah mudah. Untuk itu sudah semestinya patut disyukuri.

“Bisa bekerja sebagai Pegawai Honorer ini tidak gampang. Banyak yang mau dan menunggu untuk jadi Pegawai Honorer. Jadi, bagi yang sudah mendapatkan kesempatan ini, jalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya. Pandai-pandailah bersyukur,” katanya.

Menjelang tahun baru, Sahirman meminta para Pegawai Honorer untuk meningkatkan kinerja dan semakin memperbaiki diri.

“Saya minta kepada para Pegawai Honorer agar tahun depan dapat meningkatkan kinerja untuk memberikan kontribusi positif, sehingga menjadi insan yang produktif terhadap lingkungan kerja. Dan jangan lupa juga perbaiki sikap kita terhadap sesama,” pintanya.

Terakhir Sahirman mengatakan bahwa peningkatan kesejahteraan Pegawai Honorer harus diikuti dengan kesadaran.

“Alhamdulillah tahun ini Pegawai Honorer kita sudah memperoleh peningkatan kesejahteraan. Hendaknya peningkatan kesejahteraan ini juga diikuti dengan kesadaran diri untuk bekerja lebih baik lagi,” katanya.

Pegawai Honorer dilingkungan BKPSDMD Babel berjumlah 81 orang. Evaluasi menitikberatkan pada daftar hadir dan kinerja. Kedepan juga direncanakan bahwa Pegawai Honorer diberikan tanggung jawab terhadap lingkungan BKPSDM Babel, khususnya merawat tanaman.

Bagi Pegawai Honorer yang perlu dievaluasi, kedepan direncanakan kontrak akan dibuat per enam bulan beserta evaluasi.

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
Ernawati Arif, S.Sos - Pranata Humas Muda BKPSDMD
Fotografer: 
BKPSDMD
Editor: 
RIko Apriyanto, S.Ikom - Kasubbid Data BKPSDMD
Bidang Informasi: 
BKPSDMD