Jalan Santai HUT KORPRI, OB Kantor Gubernur Dapat Motor

BKD BABEL –Seorang ibu, yang sehari-hari bertugas sebagai petugas kebersihan atau yang dikenal dengan sebutan office boy (OB) di Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Mak Eng, Minggu (20/11/2016) berhasil mendapatkan satu unit sepeda motor dalam doorprize jalan santaihari ulang tahun (HUT) KORPRI ke-45 dan HUT Babel ke-16.

Dalam kesempatan itu, Mak Eng tak menyangka, jika dirinya bisa membawa pulang motor matic tersebut.Ia yang sedang asyik duduk melihat kupon jalan santaiseakan tak percaya, ketika MC menyebutkan deretan angka yang tepat digenggamannya."Alhamdulillah," ucapnya,saat serah terima kunci motor dari Sekda Pemprov Babel, Dr. Ir. Yan Megawandi, SH., M.Si.

Jalan santai ini, selain berhadiah 1 unit sepeda motor, juga banyak hadiah lainnya, kulkas, sepeda, dispenser, setrika, Tv dan lainnya.

Bendera start dikibarkan oleh Sekda Babel, dan didampingi sejumlah pejabat eselon II di Lingkungan Pemprov Babel.Peserta mengitari rute kediaman dinas Gubernur, kemudian masuk ke komplek Perumahan Taman Kota, Kantor Camat Air Itam kemudian kembali menuju ke Kantor Gubernur tempat berakhirnya rute.

Sekda Babel mengatakan, peringatan HUTKORPRI ke-45, pelaksanaannya bersamaan dengan HUT Provinsi Babelke-16,sehingga dalam kegiatan tersebut mengusung dua tema yakni “Bersama Korpri Meneguhkan Netralitas dan Meningkatkan Propesionalisme Aparatur Sipil Negara” dan tema Hut Provinsi adalah ”Dengan semangat hari jadi ke -16 Provinsi Kepuluan Bangka Belitung Kita Wujudkan Kerja Nyata, Berkulaitas dan Transparan Menuju Bangka Belitung Yang Sejahtera”.

“Dua tema ini mengusung dua paradigma besar yaitu bagaimana kita bekerja untuk mendarmabaktikan, menyumbangkan kemajuan bagi pembangunan di Indonesia khususnya di Provinsi Babel,” ujar Sekda.

Sekda juga menginginkan di hari jadi KORPRI dan Provinsi, seluruh anggota KORPRI dapat meningkatkan rasa solidaritas dalam memajukan Bangka Belitung.

“Kami menginginkan adanya solidaritas dan soliditas diantara anggota KORPRI, sehingga kita bersama-sama bersinergi bergandengan untuk melaksanakan pembangunan yang ada di Babel,” pungkasnya.

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
as/BKD Babel
Bidang Informasi: 
BKPSDMD