Ikuti Arahan Gubernur Babel, Ciptakan SDM P3

Pangkalpinang - Sesuai arahan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang baru, Naziarto ingin menata Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang memiliki unsur P3.

“Sesuai arahan Pak Gubernur, saya ingin SDM yang ada di Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bekerja dengan gaya P3, yakni Prefesional, Proporsional dan Perfeksionis,” kata Naziarto usai Pelantikan dirinya, di Ruang Pasir Padi, lantai 3 Kantor Gubernur Babel, Air Itam, Pangkalpinang, Senin (17/2/2020).

Dijelaskannya bahwa gaya kerja P3 akan mendorong SDM menjadi jauh lebih baik.

“Kalau pegawai profesional dalam bekerja, apapun yang diserahkan kepadanya dan pekerjaannya sesuai dengan tupoksinya, dia akan bisa bekerja dengan baik,” jelasnya untuk “P” yang pertama.

Kemudian “P” yang kedua dan ketiga, yakni Proporsional dan Perfeksionis bahwa pegawai memahami tanggung jawab dan fungsinya, serta mampu menciptakan hasil yang tepat.

“Proporsional, seorang pegawai tahu apa yang harus dikerjakannya sesuai dengan tanggung jawab dan fungsinya, dan hasilnya harus baik atau Perfeksionis,” lanjutnya.

Untuk mewujudkan Bangka Belitung semakin lebih baik, sesuai arahan Gubernur Babel, dirinya meminta dukungan seluruh pegawai.

“Untuk itu saya meminta dukungan dari seluruh pegawai, baik itu ASN (Aparatur Sipil Negara) ataupun Non ASN yang ada di Bangka Belitung, sebagai support, kita harus bekerja maksimal. InsyaAllah sinergi kita akan jauh lebih baik,” pintanya.

Selain para tamu undangan, acara Pelantikan juga dihadiri oleh Menteri Sosial RI. Menurut Naziarto, kehadiran atasannya tersebut merupakan bentuk perhatian.

“Saya bersyukur Pak Juliari P Batubara (Mensos RI) dapat hadir di sini. Ini merupakan bentuk perhatiannya sebagai atasan kepada bawahan yang luar biasa. Dia juga mengantar saya, bersama Sekjen saya Pak Hartono Laras,” ucapnya.

Naziarto berpesan agar selalu totalitas dalam setiap pekerjaan.

“Dimanapun kita bekerja, kita harus total, jangan tanggung-tanggung. Baik di Pemerintah Pusat atau Pemerintah Daerah, kita harus selalu bersinergi,” pesannya.

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
Ernawati Arif
Fotografer: 
BKPSDMD
Editor: 
Riko Apriyanto, S.Ikom - Kasubbid Data BKPSDMD
Bidang Informasi: 
BKPSDMD