HUT Bangka Belitung Ke -16 Dipusatkan Di Toboali

BKD BABEL -- Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) ke-16 akan dipusatkan di Toboali, Bangka Selatan (Basel), setelah tahun lalu dilaksanakan di Muntok, Bangka Barat (Babar).   Sekda Pemprov Babel, Dr. Yan Megawandi, SH., M.Si mengatakan, perayaan HUT Babel akan dilaksanakan setiap tahun di kabupaten berbeda, agar semarak HUT Babel dapat dirasakan oleh masyarakat Babel.   "Puncaknya untuk acara malam ramah resepsi dilaksanakan di Basel, pada 22 November. Rangkaian kegiatan ada juga dialog, tabligh akbar, serta bazar," kata Sekda.

Sekda Yan Megawandi  berharap,berharap, dengan peringatan ini, momentum untuk eveluasi apa yang telah dilaksanakan selama 16 tahun, dan program ke depan agar lebih baik.   "Kita akan evaluasi apa yang sudah kita lakukan, hasilnya apa, dan ke depan apa yang kita lakukan, momentum untuk muhasabah. Dan kita berharap kedepan menjadi lebih baik dan sejahtera," harapnya.

Selain malam resepsi, rangkaian HUT Babel juga dilaksanakan Sidang Paripurna pada 21 November di DPRD Babel, dan jalan sehat HUT Babel & HUT KORPRI, yang dilaksanakan Minggu (20/11/2016), serta bazar.   Terpisah, Kasi Pengadaan dan Penyaluran Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Babel, Marhoto mengatakan, untuk bazar akan diisi oleh distributor sembako, dan pelaku IKM.

"Bazar akan dimulai pada saat jalan sehat di Halaman Kantor Gubernur, ada distributor sembako, kemudian produk IKM kita juga ada disana, dan Pasar Tani Disperindag juga akan ikut meramaikan bazar ini," ujarnya.   Ia berharap, dengan adanya bazar ini, selain memperkenalkan produk IKM Babel, masyarakat juga bisa mendapatkan sembako dengan harga distributor.

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
as/BKD Babel
Bidang Informasi: 
BKPSDMD