Hari Terakhir Pendaftaran CPNS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 2019

Pangkalpinang - Hari ini, Selasa, 26 November 2019, pukul 23.59 WIB, merupakan hari terakhir pendaftarannya Calon Pegawai Negeri Sipil Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (CPNS Babel) 2019.

Kepala BKPSDMD Babel, Sahirman mengajak masyarakat atau pelamar CPNS Babel 2019 meningkatkan kesiapan diri.

“Kepada masyarakat yang sudah mendaftar, untuk segera menyiapkan diri agar punya persiapan waktu tes,” kata Sahirman melalui media percakapan, Selasa (26/11/2019)

Sahirman meminta masyarakat untuk bersikap kritis terhadap informasi yang beredar terkait penerimaan CPNS Babel 2019.

“Jangan terpengaruh dengan informasi yang berasal dari sumber yang tidak jelas. Cek dulu siapa yang mengeluarkan informasinya", katanya.

Senada hal tersebut, Kepala Sub Bidang Perencanaan dan Pengadaan ASN, Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Babel, M. Erisco Nurrahman juga mengatakan bahwa BKPSDMD Babel telah menyediakan kanal informasi, termasuk help desk.

“Untuk penerimaan CPNS Babel, kita sudah menyediakan beberapa kanal resmi untuk informasi masyarakat. Untuk website di babelprov.go.id, bkpsdmd.babelprov.go.id, instagram @rendapeg.bkpsdmdbabel, facebook @Subbid Renda ASN, dan helpd desk di 081278816038,” jelas Erisco.

Menurut Erisco, baik fisik maupun psikis harus dipersiapkan untuk  menghadapi tes CPNS.

“Untuk tes CPNS, yang pasti harus belajar. Sekarang banyak tips menghadapi tes CPNS yang bisa dilihat di Youtube. Pilih cara belajar yang efektif, dan psikis juga harus dijaga. Jangan dibawa stres,” katanya.

Total pelamar hingga pagi ini sebanyak 3.986 pelamar. Formasi umum dengan rincian Tenaga Guru sebanyak 232 pelamar, Tenaga Kesehatan sebanyak 104 pelamar, Tenaga Teknis sebanyak 3639 pelamar. Formasi Lulusan Terbaik Tenaga Teknik sebanyak 9 pelamar. Formasi Disabilitas Tenaga Teknis sebanyak 2 pelamar.

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
Ernawati Arif, S.Sos - Pranata Humas Muda BKPSDMD
Fotografer: 
BKPSDMD
Editor: 
Riko Apriyanto, S.Ikom - Kasubbid Data BKPSDMD
Bidang Informasi: 
BKPSDMD