Gubernur Titipkan Aspirasi Pengangkatan Tenaga Honorer Ke DPR RI

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), H. Rustam Effendi menegaskan, untuk honorer ada harapan untuk diangkat menjadi PNS, dan Ia menitipkan aspirasi ini melalui anggota DPR RI dari PDIP.

"Honorer, sudah di titip di kawan di PDIP, ada peluang, diperjuangkan," ungkapnya singkat, saat kunjungan kerja Komisi II DPR RI ke Kantor Gubernur Babel, Senin (21/3/2016).

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Babel, Drs. H. Tarmin, M.Si mengatakan, untuk honorer K1 dan K2 di Babel sudah tidak ada masalah, dan sudah tuntas, demikian juga untuk honorer sesuai PP 48/2005 sebanyak 500 orang sudah diselesaikan.

"Untuk honorer tidak ada masalah, sudah berjalan. Dan jumlah pegawai di Pemprov ini 3.365 orang, jumlah tenaga kontrak kegiatan dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah ada 1.815 orang,"  papar Tarmin dihadapan anggota Komisi II DPR RI.

Berkenaan dengan Undang - Undang Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk babel sudah beberapa kali melaksanakan Seleksi Jabatan Tinggi Pimpinan Pratama, pansel kerjasama dengan universitas.

"Sekarang yang sedang berjalan adalah Seleksi Jabatan Tinggi Madya, untuk eselon I, pansel dari pusat, profesor ada 4 dan S2 dari pusat. Artinya, kami sudah laksanakan dan berjalan sesuai aturan, semuanya sudah koordinasi dengan KSN, rekom sudah ada, kita ikuti aturan yang berlaku," ungkap Tarmin.

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
as/BKD Babel
Bidang Informasi: 
BKPSDMD