Gubernur Minta SKPD Tidak Menumpuk Kegiatan Di Akhir Tahun

PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), H. Rustam Effendi meminta kepada seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Kerja (SKPD) di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel agar tidak menumpuk kegiatan di akhir tahun.

“Bagi SKPD-SKPD di Pemprov Babel, laksanakanlah kegiatan-kegiatan sesuai dengan perencanaan awal, dan jangan ditumpuk di akhir tahun,” tegas Gubernur ketika menjadi Pembina Upacara Bulanan Pegawai Pemprov Babel, di Halaman Kantor Gubernur Babel, Air Itam Pangkalpinang, Senin (18/1/2016).

Kata Gubernur, laksanakanlah kegiatan sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan. Mulailah dari awal tahun. “Apalagi pengajuan APBD ke Kemendari kita mendapatkan posisi ke empat se Indonesia. Jadi, tidak ada alasan lagi untuk menumpuk kegiatan di akhir tahun. Kemudin, harus ada kerjasama antara PPK/PPTK dengan pihak-pihak terkait lainnya supaya kegiatan yang direncanakan dapat dilakasanakan sesuai dengan yang telah direncanakan,” tandas Gubernur.

Gubernur juga meminta kepada setiap SKPD di lingkup Pemprov Babel untuk melakukan evaluasi kegiatan tahun sebelumnya. Menurut Gubernur, kalau kegiatan itu layak untuk dilanjutkan, maka lanjutkanlah. Akan tetapi, kalau sudah tidak layak lagi, maka sebaiknya dihentikan. “Kegiatan tahun ini harus lebih baik dari tahun sebelumnya,” ujar Gubernur.

Selain itu, Gubernur juga mengingatkan aparatur sipil negara di lingkungan Pemprov Babel untuk tidak terlibat politik praktis. “Tahun ini merupakan tahun politik. Kenapa saya katakan demikian, karena pada tahun 2017 mendatang Babel akan melaksanakan perhelatan akbar pemilihan kepala daerah Gubernur dan Wakil Gubernur. Namun saya inginkan PNS untuk tidak terlibat politik praktis. Laksanakanlah tugas pokok dan fungsi sebagai aparatur sipil negara. Karena, bagi yang terlibat ada peraturan perundang-undangan yang mengaturnya,” tutup Gubernur.

Upacara bulan ini, dihadiri Pejabat Eselon I, II, III, IV dan seluruh pegawai di lingkungan Pemprov Babel.

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
as/BKD Babel
Bidang Informasi: 
BKPSDMD