Gubernur Lantik Empat Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), H. Rustam Effendi melantik dan mengambil sumpah jabatan empat Pejabat Eselon II atau dengan bahasa Undang-Undang Aparatur Sipil Negara dikenal dengan sebutan Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama.

Pengambilan Sumpah dan Pelantikan JPT tersebut berdasarkan Keputusan Gubernur Babel Nomor : 188.44/724/BKD/2016 tanggal 22 Agustus 2016, yang berlangsung di Ruang Pasir Padi Lantai IIIKantor Gubernur Babel.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekda Pemprov Babel, Dr. Yan Megawandi, SH., M.Si, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Babel, Drs. H. Tarmin, M.Si, dan para Pejabat Struktural Eselon II di Lingkungan Pemprov Babel.

Dalam sambutannya, Gubernur Rustam Effendi menekankan pelantikan dan pengambilan sumpah JPT Pratama ini,merupakan bagian kompetisi, selain itu dikarena beberapa SKPD terjadi kekosongan jabatan sehingga menimbulkan keterbatasan dalam pengambilan keputusan.

“Untuk itu, perlu dilakukan pengangkatan sesegera mungkin sesuai dengan UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) dikuatkan dengan Permenpan  No. 13 Tahun 2014  tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Tinggi Secara Terbuka di Lingkungan Instansi Pemerintah,sehingga memerlukan waktu yang cukup lama, dikarenakan seleksi terbuka. Makanya ada rentang waktu 4 bulan sampai pada pengangkatan,” papar Gubernur.

Gubernur juga menyampaikan, rotasi Jabatan Tinggi Pratama dengan tujuan organisasi semakin berkembang, sehingga mencapai kinerja yang telah ditentukan.

Karena itulah, melalui Badan Kepegawaian Daerah Gubernur meminta melakukan assement untuk para Pejabat Tinggi Pratama, sehingga tercapai pelayanan terhadap masyarakat semakin membaik. Selain itu, dengan pelantikan tersebut untuk menggerakkan roda pemerintahan dimana pikiran visioner dan innovatif dapat menghasilkan pembangunan terpadu dan berkelanjutan.

Sementara itu, empat JPT Pratama yang dilantikn adalah K. A Tajuddin, SH menjabat  Staf Ahli Bidang Pembangunan dan Lingkungan Hidup Pemprov Babel, yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemprov Babel, Drs. Rivai menjabat Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata  Pemprov Babel, yang sebelum menduduki Staf Ahli Bidang Pembangunan dan Lingkungan Hidup Pemprov Babel,H. Hardi, SH., MM menjabat Kepala Dinas Kelautan Dan Perikanan Prov. Kep. Babel yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemprov Babel, Rakhmadi, S. Pd., MA menjabat  Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga  Pemprov Babel, sebelumnya dijabatan eselon III Biro Kesra Setda Pemprov Babel

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
ja
Fotografer: 
Jimmy
Editor: 
Anton Hery
Bidang Informasi: 
BKPSDMD