Gubernur Kunjungi Korban Banjir Di Bangka Selatan

TOBOALI – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), H. Rustam Effendi bersama Kapolda Babel, Brigjen Pol Gatot Subiaktoro didampingi Pj Bupati Basel Sahirman serta Kapolres Basel AKBP Satria Rizkiano Jumat (12/2/2016), mengunjungi korban banjir di Bangka Selatan. 

Kunjungan pertama dilakukan Gubernur di Desa Bangka Kota Kecamatan Simpang Rimba. Gubernur dan Kapolda mengunjungi meninjau langsung rumah-rumah yang masih terendam banjir dengan berjalan kaki.

Gubernur juga menyempatkan diri melihat langsung posko, dapur umum korban banjir yang berada di SDN 4 Desa Bangka Kota untuk memastikan pelayanan terhadap korban banjir. 

Setelah itu Gubernur beserta rombongan juga meninjau jembatan Desa Bangka Kota untuk melihat situasi debit air yang ada di Sungai Desa Bangka Kota. Pada kesempatan itu, Gubernur menyerahkan bantuan logistik yaitu beras, minyak sayur, sarden, kecap, saos, selimut, kain, matras, serta terpal biru.

Usai meninjau Desa Bangka Kota, Gubernur dan Kapolda langsung melanjutkan peninjauan ke Desa Tepus Kecamatan Airgegas serta meninjau plat duecker Desa Rangga yang sempat terputus lantaran disapu derasnya air hujan. 

Selain itu, Gubernur juga menyempatkan diri untuk melihat langsung jalan yang putus di Dusun Kelidang dan Desa Tepus. Untuk sementara, transportasi jalan tersebut dialihkan ke jalur alternatif. 

“Kita ingin melihat langsung kondisi warga dan daerah yang terkena banjir di Kabupaten Bangka Selatan. Selain peninjauan, Pemprov Babel juga menyerahkan bantuan kepada para korban, harapan kita tentunya, kejadian seperti ini tidak terulang lagi, Provinsi dan Pemkab akan melakukan evaluasi untuk mengkaji dan segera dicarikan solusi agar kejadian serupa tidak terulang,” katanya.

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
as/BKD Babel
Bidang Informasi: 
BKPSDMD