Gubernur Ingatkan Pegawai Tidak Lakukan Pungli

BKD BABEL – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), H. Rustam Effendi, SE, mengingatkan kepada seluruh pegawai di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, agar tidak melakukan pungutan liar (Pungli) terutama dalam hal pelayanan kepada masyarakat. “Presiden secara tegas sudah menyampaikan masalah Pungli ini. Jadi, jangan coba main-main lagi dengan yang namanya pungli.

Kalau dulu, hanya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang melakukan pengawasan dan penindakan secara langsung, namun sekarang Pemerintah sudah membentuk tim untuk memberantas Pungli ini, dengan melibatkan aparatur hukum seperti Kejaksaan dan kepolisian. Kami sebagai Gubernur seluruh Indonesia sudah diundang langsung oleh Presiden terkait masalah ini,” ungkap Gubernur, saat menjadi Pembina Apel Mingguan Pegawai di Lingkungan Pemprov Babel, Senin (24/10/2016) di Halaman Kantor Gubernur Babel, Air Itam Pangkalpinang.

Selain itu, Gubernur juga mengingatkan kembali kepada seluruh Pegawai Pemprov Babel supaya tetap menjaga disiplin dalam bekerja. Pegawai, katanya, harus memahami tugas dan pungsi yang diberikan sebagai abdi masyarakat dan abdi negara. Dalam kesempatan sama, Gubernur meminta agar pegawai tetap memberikan pelayanan sebagaimana mestinya kepada masyarakat saat dirinya bersama Wakil Gubernur Hidayat Arsani menjalani cuti dalam rangka mengikuti Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Babel 2017. “Mulai 27 Oktober sampai 11 Februari 2016, saya bersama Wakil Gubernur Babel, cuti. Saya harapkan pelayanan tetap jalan seperti biasa. Jangan sampai nanti saya cuti, pegawai juga banyak yang cuti,” kata Gubernur.

Tak ketinggalan Gubernur kembali menegaskan pegawai Pemprov Babel untuk tidak sesekali bermain politik praktis. “Laksanakanlah tugas dan pungsi sebagai aparatur sipil negara, dan jangan terlibat dalam politik praktis,” tegas Gubernur. Gubernur juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh Pegawai di Lingkungan Pemprov Babel apabila selama Ia menjabat menjadi Gubernur selama beberapa tahun ini, banyak kebijakan yang diambilnya kurang berkenan di hati para pegawai. Apel Mingguan ini, dihadiri para Pejabat Eselon II, III, IV, Jabatan Fungsional Umum dan Jabatan Fungsional Tertentu di Lingkungan Pemprov Babel.

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
as/BKD Babel
Bidang Informasi: 
BKPSDMD