Gubernur Ingatkan Pegawai Bekerja Dengan Kompak

PANGKALPINANG  - Mengawai kerja di awal tahun 2016, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), H. Rustam Effendi, melakukan blusukan ke Balai Latihan Kerja Industri (BLKI) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, Senin (4/1/2016). Kedatangan orang nomor satu di Babel ini, untuk bersilaturahmi dengan pegawai Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans).

Dalam kunjungan tersebut, Rustam mengingatkan agar pegawai bisa bekerja dengan kompak dan jangan kasak-kusuk membicarakan suatu hal di belakang atau di publik ke media tanpa dibicarakan terlebih dahulu secara internal. 

"Yang namanya pekerjaan pasti ada kekurangan dan kelebihan, persoalan di dalam tak perlu dipublikasikan ke koran atau medsos, karena tak ada satu kebijakan pun yang tak dikoordinasi dengan Gubernur. Kalau tak suka mari duduk datang ke saya, bicarakan kendala gimana, sehingga bisa diselesaikan. Ketika muncul di koran kita gak tau ternyata ada kawan kita yang nangkakapnya, karena bisa saja teman sekerja tak suka dengan kita, itu tak bisa dipungkiri. Makanya, sebelum mencuat ke publik kita bicarakan dulu," tegas Gubernur.

Gubernur menambahkan, dalam bekerja, pegawai harus maksimal dan profesional, dan memberikan pelayanan yang terbaik, cepat, tepat. "Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi, ganti tahun, dan memberikan suport ke Disnaker, karena tahun 2015 ditinggalkan, 2016 diharapkan bisa merubah midset dan cara berikir dirubah ke lebih baik, dapat mempercepat proses pembangunan, dan membangun pelayanan publik," tukasnya.

Sementara itu, Kepala Disnakertrans Babel, Didik Suprapto menambahkan, silaturahmi Gubernur ini diharapkan bisa memberikan semangat dan motivasi untuk pekerja, agar lebih baik lagi bekerja di tahun 2016 ini, dan memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

"Kami sangat berterimakasih atas kedatangan Gubernur, karena wejangan dan pesan-pesannya bisa memberikan semangat untuk pegawai kita," tukasnya. Setelah bersilaturahmi dengan pegawai di Disnakertran Pemprov Babel, Gubernur kemudian meninjau bengkel BLKI yang berada tak jauh dari Kantor Disnakertrans.

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
as/BKD Babel
Bidang Informasi: 
BKPSDMD