Gubernur Apresiasi Drama Kolosal Pahlawan 12

PANGKALPINANG - Kisah perjuangan pahlawan Bangka Belitung (Babel) untuk mempertahankan wilayah Pangkalpinang dari serangan Belanda, hingga akhirnya menewaskan 12 pejuang atau yang dikenal dengan pahlawan 12, ditampilkan dalam Drama Kolosal Pahlawan 12 di acara HUT TNI ke-71 di Halaman Kantor Gubernur Babel, Rabu (5/10/2016).

Gubernur Babel, H.Rustam Effendi, SE,yang hadir langsung menyaksikan pertunjukkan tersebut, mengapresiasi persembahan Kolosal Pahlawan 12 ini, karena diharapkan dapat memperkenalkan kisah perjuangan Pahlawan 12.

Dalam kesempatan itu, Gubernur mengajak masyarakat untuk mengisi kemerdekaan ini dengan kerja keras, inovatif, kreatif dan bersama membangun Babel.

"Tentu bagaimana mengisi kemerdekaan dengan hal positif.Dulu,mereka hadir dengan berbagai kekurangan tapi dengan tekad satu berhasil mengusir penjajah, sementara kita yang sudah memiliki berbagai fasilitas harus mengisi dengan rasa nasionalisme, tingkatkan kebangsaan dan nasional," ungkap Gubernur.

Di HUT ke-71 ini, Gubernur berharap agar TNI lebih kuat, hebat, dan profesional dalam mewujudkan negara yang berdaulat, dan berdikari.

Dalam Upacara memperingati HUT TNI ke-71 ini, bertindak sebagai Inspektur Upacara Danlanal Babel, yang membacakan sambutan Panglima TNI, Gatot Nurmatyo, yang menginstruksikan agar TNI dan jajarannya dapat menjunjung tingi kebangsaan, pegang teguh disiplin.

"Membina soliditas saturan, tegakkan rantai komando, sehingga terwujud loyalitas tegak lurus, dan TNI harus selalu hadir di tangah anggota dan masyarakat.Lanjutkan hal-hal positif, inovasi, kreasi terhadap ilmu pengetahuan dan teknologi," kutip Danlanal.

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
as/BKD Babel
Bidang Informasi: 
BKPSDMD