Family Gathering BKPSDMD Babel, Sahirman: Silahturahim Membawa Berkah

Pangkalpinang – Badan kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (BKPSDMD Babel) menyelenggarakan family gathering atau pertemuan keluarga besar di area Kantor BKPSDMD Babel, Air Itam, Pangkalpinang, Senin (23/12/2019).

Kepala BKPSDMD Babel, Sahirman mengatakan bahwa family gathering dilakukan guna mempererat tali silahturahim.

“Kita semua punya kesibukan dengan pekerjaannya masing-masing. Tapi sesibuk apapun, kita harus menyediakan waktu untuk bersilahturahim. Di family gathering inilah kita mempertemukan keluarga besar BKPSDMD Babel,” kata Sahirman dalam sambutannya.

Sahirman mengucapkan bahwa kegiatan silahturahmi dapat membawa berkah bagi kehidupan.

“Pada dasarnya kita ini makhluk sosial, yang tidak dapat hidup tanpa manusia lainnya. Makin sering kita bersilahturahim, makin berkah hidup kita. untuk itu, jangan malas untuk silahturahim,” ucapnya.

Senada dengan itu, Sekretaris BKPSDMD Babel, Umi Kalsum juga mengatakan bahwa family gathering bermaksud untuk meningkatkan rasa kebersamaan antar anggota keluarga besar BKPSDMD Babel.

“Dengan family gathering ini, kita ingin meningkatnkan rasa kebersamaan dan persaudaraan diantara kita, karena kita tidak hanya rekan dalam menjalankan tugas tapi juga keluarga besar,” kata Umi.

Umi menambahkan bahwa rasa kebersamaan dan persaudaraan yang dijaga dengan baik akan berdampak pada kinerja lembaga.

“Rasa kebersamaan dan persaudaraan yang kita jaga dengan baik akan memberikan manfaat yang baik pula pada pekerjaan kita. Pelaksanaan tugas semakin mudah, maka semakin pula kinerja BKPSDMD Babel,” tambahnya.

Pada family gathering ini, setiap pegawai dapat membawa semua anggota keluarga, jika tidak berhalangan hadir. Kegiatan ini juga diramaikan dengan Senam Bedincak bersama, permainan berkelompok, hiburan untuk anak-anak, makan bersama dan tak lupa juga makan buah durian bersama. Khusus bagi anak-anak, pihak panitia telah menyiapkan hiburan khusus dan hadiah dari permainan.

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
Ernawati Arif, S.Sos - Pranata Humas Muda BKPSDMD
Fotografer: 
BKPSDMD
Editor: 
Riko Apriyanto, S.Ikom - Kasubbid Data BKPSDMD
Bidang Informasi: 
BKPSDMD