Dua Cabor Selesai, Melati dan Sahirman Kalungkan Medali

Pangkalpinang - Pekan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Porprov Babel) telah menyelesaikan dua cabang olahraga (cabor), yakni cabor tenis meja dan senam.

Ketua Pemberdayaan Keluarga (PKK) Babel, Melati Erzaldi mengatakan dirinya sangat senang dan bersemangat mengalungkan medali kepada para pemenang.

“Saya hari ini senang sekali diminta Pak Suharto mengalungkan medali kepada para pemenang. Pemenang pertama dari Provinsi, yang kedua dari Belitung dan ketiga dari Belitung Timur,” kata Melati didampingi Suharto (Kepala Diskepora Babel), di lokasi cabor senam, Lembaga Penjamin Mutu Pelatihan (LPMP) Babel, Jum’at (12/7/2019).

Melati memberikan apresiasi dan percaya bahwa para peserta sudah mempersiapkan dirinya dengan sebaik mungkin.

“Saya mengapresiasi cabor senam ini. Walaupun saya tidak melihat prosesnya, tapi melihat para pesertanya yang semangat-semangat, saya percaya kalau mereka memang mempersiapkan diri untuk jadi yang terbaik,” katanya.

Pimpinan juri, Subagiyo mengatakan bahwa cabor senam di Babel semakin banyak peminatnya.

“Cabor senam ini, banyak yang antusias, penggemarnya juga banyak dan ini sudah berkembang di Bangka Belitung,” kata Subagiyo yang ditemui di lokasi yang sama.

Selain kualitas peserta yang semakin meningkat, Subagiyo juga berharap cabor senam dapat melahirkan atlit-atlit nasional.

“Dari segi peserta, kualitasnya makin meningkat. Kedepan kita berharap cabor senam makin berkembang dan semakin ramai diminati. Kita juga berharap, dari Porprov ini dapat melahirkan atlit-atlit nasional,” harapnya.

Para Pemenang Tenis Meja

Disaat yang hampir bersamaan, pengumuman para pemenang cabor tenis meja dihadiri oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Babel, Sahirman.

Untuk Ganda Putra, Juara I dimenangkan oleh Muhd. Tanuwijaya dan Heri Budiman (Belitung), Juara II diraih oleh Iwan Kunto Sasongko dan Harjasmi (Belitung Timur) dan Juara III diraih oleh Yuliarsyah dan Samsuri (Provinsi Babel).

Sementara Ganda Putri dimenangkan oleh Sarinah dan Yuhniaty (Belitung), dan Juara II diraih oleh Fatimah dan Darsih Utari (Pangkalpinang).

Kemudian Juara I untuk Tunggal Putra jatuh kepada Kok Herwan Hanardi (Belitung). Juara II jatuh kepada Hendy Azwar (Belitung Timur) dan Juara III jatuh kepada Dedi.

Terakhir adalah kelas Tunggal Putri, dengn Juara I diraih oleh Sari Mega Mustika (Belitung), Juara II diraih oleh Pinkan Retamafaza (Belitung Timur), dan Juara III diraih oleh Yuhniaty (Belitung

Technical Delegate Pengurus Provinsi (Pengprov) cabor tenis meja, Prasodjo mengatakan bahwa telah terjalin kerjasama yang baik antar pihak panitia.

“Untuk penyelenggaraan Porprov kali ini, sudah bagus kerjasama antara kami tim pelaksana teknis dengan BKPSDMD Babel,” kata Prasodjo melalui media percakapan WhatsApp.

Prasodjo juga menambahkan bahwa setiap unsur dalam pertandingan mendukung kelancaran event.

“Baik atlet, pelatih, dan juga official semuanya bergembira dan bersikap sportif. Sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar,” tambahnya.

Prasodjo juga memberikan saran agar pelaksanaan event selanjutnya dapat menjadi lebih baik.

“Saran saya kedepan agar ada penambahan jumlah wasit, agar bisa bergantian beristirahat,” sarannya.

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
Ernawati Arif, S.Sos - Pranata Humas Muda BKPSDMD
Fotografer: 
BKPSDMD
Editor: 
Riko Apriyanto, S.Ikom - Kasubbid Data BKPSDMD
Bidang Informasi: 
BKPSDMD