Delapan Hari Berjalan, Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Pemprov. Babel 2019 Berlangsung Tertib

Pangkalpinang – Hingga delapan hari berjalan, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov. Kep. Babel) 2019 berlangsung dengan tertib.

Kepala Sub Bidang Perencanaan dan Pengadaan Pegawai, Badan kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Babel Muhammad Erisco Nurrahman mengatakan bahwa seluruh anggota Panitia Pelaksana Sub SKD Pengadaan CPNS Pemprov. Kep. Babel 2019 menjalankan tugasnya dengan baik dan lancar.

“Sampai hari ini, 10 Februari 2020 atau hari ke-delapan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar CPNS 2019 berjalan dengan lancar. Semua anggota tim melaksanakan tugasnya masing-masing dengan baik. Kalaupun ada kendala, masih bisa kita atasi sesuai perkiraan,” kata Erisco yang ditemui disela-sela kegiatan.

Rekapitulasi Peserta SKD Pengadaan CPNS Pemprov. Babel 2019 hingga hari ini dimana peserta yang hadir sebanyak 3013 orang atau sebesar 91,30% dan peserta yang tidak hadir sebanyak 287 orang atau sebesar 8,70%.

Kemudian, dari rekapitulasi tersebut juga ditampilkan bahwa peserta yang memenuhi nilai ambang batas sebanyak 1543 orang atau sebesar 51,21% dan yang tidak memenuhi nilai ambang batas sebesar 1470 orang atau 48,79%.

Seorang peserta seleksi, Reska Amalia asal Desa Balunijuk, Bangka mengkan bahwa dirinya mempersiapkan diri dengan belajar dari berbagai sumber.

“Untuk ikut tes ini, belajarnya ada yang dari buku dan CD. Selain itu, sekarang juga sudah banyak video-video yang berkaitang dengan tes CPNS. Jadi, sumbernya sudah lebih banyak,” kata Reska yang ditemui usai seleksi, di lantai 1 Kantor Gubernur Babel, Air Itam, Pangkalpinang, Sabtu (8/2) lalu.

Lulusan Teknik Sipil Universitas Bangka Belitung Angkatan 2018 ini juga mengatakan bahwa hampir keseluruhan tes dapat dijalani dengan baik.

“Untuk TWK (Tes Wawasan Kebangsaan) nilainya pas-pasan, tapi TKP (Tes Karakteristik Pribadi) dan TIU (Tes Intelegensi Umum) Alhamdulillah lancar,” ucapnya.

Reska yang memilih formasi Analis Infrastruktur ini juga berharap bahwa dirinya dapat melanjutkan ke tahapan selanjutnya.

“Harapannya, semoga bisa lolos ke tahapan selanjutnya. Kalaupun belum rezeki, paling tidak saya sudah punya pengalaman ikut tes ini dan sudah dapat gambarannya seperti apa. Mudah-mudahan bisa ikut tes CPNS yang selanjutnya,” harapnya.

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
Ernawati Arif
Fotografer: 
BKPSDMD
Editor: 
Riko Apriyanto, S.Ikom - Kasubbid Data BKPSDMD
Bidang Informasi: 
BKPSDMD