Darlan Apel Pagi di BKPSDMD Babel

Pangkalpinang – Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Sekda Babel), Darlan bertindak sebagai Pembina pada apel pagi di Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah Babel, Rabu (15/1/2020).

Bertindak selaku petugas apel pagi, yakni para Widyaiswara. Hampir seluruh pegawai mengikuti apel dengan tertib. Darlan menilai baik kesiapan para pegawai BKPSDMD Babel untuk menikuti apel.

“Pagi ini saya lihat semua pegawai BKPSDMD Babel ini memang sudah siap ikut apel. Memang kita semua harus terbiasa seperti ini, mengingat apel adalah salah satu kewajiban kita sebagai abdi negara,” kata Darlan dalam amanatnya.

Darlan mengatakan bahwa selaku instansi Pembina, BKPSDMD Babel harus menjadi contoh bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.

“Kedisiplinan ini harus tetap terjaga, karena saya melihat masih adanya ketidak disiplinan dalam hal apel. BKPSDMD Babel selaku Pembina harus memberikan contoh yang baik bagi OPD lain,” katanya.

Selain kedisiplinan, Darlan juga mengingatkan agar para pegawai untuk selalu bekerja dengan benar dan tidak terpaku pada jabatan.

“Kita bekerja ini bukan untuk mengejar jabatan, melainkan untuk menjalankan amanah. Bersyukur kita semua yang ada di sini sudah memiliki pekerjaan yang banyak diminati orang. Untuk itu, bersyukurlah dan bekerjalah dengan benar, jangan hanya memikirkan jabatan semata,” katanya.

Tak hanya itu, Darlan juga mengingatkan agar para pegawai juga memiliki kinerja yang baik dan tidak hanya memenuhi kehadiran.

“Kita ke kantor untuk bekerja dan bekinerja. Jangan ke kantor hanya untuk absensi, kemudian pulang. Sore datang lagi untuk absensi. Jangan seperti itu, karena hasil pekerjaan tentu tidak berkah. Jaga kinerja kita, maka apapun menjadi berkah dalam hidup,” katanya.

Terdapat lima OPD yang berada dibawah Asisten Bidang Administrasi Umum, antara lain Badan keuangan Daerah, Badan Penghubung Provinsi, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Dinas Komunikasi dan Informatika, serta BKPSDMD sendiri. Kedepan, Darlan berencana akan melaksanakan apel di OPD yang berada dibawah koordinatornya.

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
Ernawati Arif, S.Sos - Pranata Humas Muda BKPSDMD
Fotografer: 
BKPSDMD
Editor: 
Riko Apriyanto, S.Ikom - Kasubbid Data BKPSDMD
Bidang Informasi: 
BKPSDMD