Cabor Voli Akhiri Porprov Babel Ke-3

Pangkalpinang - Cabang olahraga (cabor) voli menjadi cabor terakhir dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi Korps Pegawai Republik Indonesia (Porprov Korpri) ketiga tahun 2019, yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Babel. Cabor voli berakhir dengan hasil kelompok putri dimenangkan oleh Belitung dan kelompok putra dimenangkan oleh Bangka Tengah.

Kepala Bidang Perwasitan Pengurus Provinsi cabor voli, M. Tajudin menilai bahwa kualitas atlit Korpri cabor voli meningkat.

“Kalau saya lihat, kualitas atlit PNS untuk voli ini meningkat, misal atlit dari Bangka.  Begitu ada CPNS baru yang memperkuat tim mereka, maka kualitas atlit mereka jadi meningkat,” kata Tajudin saat ditemui usai pertandingan, di GOR Depati Bahrin, Pangkalpinang, Senin (15/7/2019).

Tajudin berharap agar Pemerintah dapat memprioritaskan wasit.

“Kalau harapan dari wasit, agar Pemerintah menyediakan dana. Kita masih terbentur dengan dana. Sehingga wasit perwakilan kabupaten/kota tidak dapat hadir. Ini penting untuk kenetralan wasit,” harapnya.

Pelatih tim putri Kabupaten Belitung, Edy Paryanto mengatakan bahwa pihaknya siap menghadapi Pekan Olahraga Nasional (Pornas).

“Untuk Pornas, kita sudah berkoordinasi dan kita akan latihan di training center voli di Belitung,” kata Edy saat ditemui usai penyerahan medali.

Senada dengan Tajudin, Edy berharap agar Pemerintah dapat memberikan apresiasi lebih bagi para atlit.

“Harapannya agar para atlit ini dapat lebih diperhatikan lagi, agar kualitasnya terus meningkat. Kemudian juga fasilitas untuk atlit,” harapnya.

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
Ernawati Arif, S.Sos - Pranata Humas Muda BKPSDMD
Fotografer: 
BKPSDMD
Editor: 
RIko Apriyanto, S.Ikom - Kasubbid Data BKPSDMD
Bidang Informasi: 
BKPSDMD