Cabor Catur Usai, Suhendra Banggakan Bangka Selatan

Pangkalpinang - Suhendra dari Bangka Selatan berhasil raih Juara I cabang olahraga (cabor) catur pada gelaran Pekan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Porprov Babel) ketiga tahun 2019.

Juara II diraih oleh Sofyan asal Belitung dan Saimun asal Provinsi Kepulauan Babel memperoleh Juara III.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Babel, Sahirman berpesan bahwa pemenang merupakan atlit Provinsi Kepulauan Babel.

“Kalau sudah selesai tingkat Provinsi, siapapun pemenangnya tidak membawa nama kabupaten/kota lagi, tapi sebagai atlit yang mewakili Bangka Belitung, pada Pekan Olahraga Nasional (Pornas) nanti,” pesan Sahirman pada acara pengumuman pemenang catur, di BKPSDMD Babel, Air Itam, Pangkalpinang, Sabtu (13/6).

Terkait Pornas, Sahirman juga mengatakan bahwa seluruh cabor akan berkoordinasi untuk melakukan persiapan.

“Setiap perjuangan harus ada persiapan. Kita akan berkoordinasi dengan seluruh cabor agar yang sudah menang di Porprov diasah kembali kemampuannya,” katanya.

Sahirman menambahkan bahwa terdapat tiga hal utama yang harus disiapkan oleh para pemenang.

“Pertama harus menyiapkan mental. Selalu berpikir positif dan berjuang hingga detik terakhir. Kedua, Stamina. Fisik harus terjaga dengan baik. Dan ketiga nyali yang kuat,” tambahnya.

Sebagai sang juara, Sehendra menilai bahwa penyelenggaraan Porprov, khususnya cabor catur berjalan dengan baik.

“Pertandingan catur berjalan dengan sukses. Memadai, sportif, dan fair,” nilai Suhendra yang ditemui usai pengumuman pemenang.

Harapannya, agar Pemerintah dapat mengakomodir kebutuhan para atlit yang akan berlaga di Pornas.

“Kedepan berharap Pemerintah bisa mempersiapkan atlitnya, karena membawa nama daerah. Support dana juga dibutuhkan, kemudian pelatihan,” harapnya.

Suhendra juga menyatakan bahwa dirinya siap untuk menghadapi Pornas.

“InsyaAllah saya siap. Soal pelatihan atau seperti apa persiapannya nanti berkoordinasi dengan Pengurus Provinsi (Pengprov) cabor catur,” katanya.

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
Ernawati Arif, S.Sos - Pranata Humas Muda BKPSDMD
Fotografer: 
BKPSDMD
Editor: 
Riko Apriyanto, S.Ikom - Kasubbid Data BKPSDMD
Bidang Informasi: 
BKPSDMD