BKPSDMD Babel Update Progress Empat Seksi Dalam Kepanitiaan Pornas Korpri XV

Pangkalpinang – Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (BKPSDMD Babel) update progress empat seksi di bawah Wakil Ketua I dalam kepanitiaan Pekan Olahraga Nasional Korps Pegawai RI (Pornas Korpri) XV tahun 2019 di Bangka Belitung.

Update tersebut dibahas pada rapat pemantapan, di Ruang Tanjung Krasak, Gedung Belajar Gunung Maras, BKPSDMD Babel, Pangkalpinang, Selasa (1/10/2019). Empat seksi yang dibawahi Wakil Ketua I, yakni Seksi Kesekretariat dan Keabsahan Peserta, Seksi Pertandingan dan Perwasitan, Seksi Perlengkapan, Sarana dan Prasarana, serta Seksi Kesehatan.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Babel, Suharto selaku Wakil Ketua I memimpin rapat didampingi Kepala BKPSDMD Babel Sahirman selaku Ketua. Suharto meminta agar panitia dapat memastikan segala sesuatu yang berkaitan dengan sarana dan prasarana.

“Sarana dan prasarana di tempat pertandingan, seperti toilet dan tempat ibadah, dicek bagaimana kelayakannya. Kebersihannya dan kesediaan air, apalagi sekarang sedang musim kemarau. Itu semua harus dipastikan. Jika masih ada kendala, segera sampaikan, agar dapat segera kita cari solusinya,” pinta Suharto dalam rapat.

Kemudian, Suharto juga meminta agar panitia dapat segera memastikan perlengkapan pertandingan yang ada.

“Tolong nanti pastikan juga segera, perlengkapan pertandingan. Apakah perlengkapan pertandingan yang sudah ada itu sudah sesuai standar dan kelayakannya,” pintanya.

Khusus untuk cabang olahraga Lari 10K, Suharto meminta agar petugas kesehatan diperbanyak. Terkait hal ini, perwakilan Dinas Kesehatan (Dinkes) Babel, Poppi Tania mengatakan bahwa pihaknya akan mengalokasikan 44 orang tim medis.

“Kami menyiapkan 44 orang tim medis untuk 8 cabang olahraga. Ada yang dari klinik Provinsi dan juga puskesmas-puskesmas di Pangkalpinang,” kata Poppi.

Panji Utama, Kepala Bidang Olahraga, Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Babel selaku Ketua Seksi Perwasitan dan Pertandingan menjelaskan bahwa persiapan dari Seksi Perwasitan dan Pertandingan tergolong lancar.

“Secara umum, persiapan sudah bisa di-handle. Untuk perlengkapan pertandingan sedang kita update. Kalau masih kekurangan, akan kita upayakan untuk peminjaman ke beberapa pihak, terutama untuk catur dan tenis meja. Kalau cabang olahraga lain relatif tidak ada masalah,” jelas Panji.

Sebelum menutup rapat, Suharto kembali memastikan bahwa segala urusan surat-menyurat agar dapat segera diselesaikan oleh setiap seksi yang telah ditugaskan.

“Saya akan cek semua yang bertanggung jawab pada seksi-seksi yang ada di bawah saya. Kalau ada urusan surat-menyurat yang belum dibuat, segera diselesaikan, dan selalu follow up jawabannya. Semua detail persiapan itu harus di-list apa saja yang sudah dan belum, jadi jelas,” ucap Suharto.

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
Ernawati Arif, S.Sos - Pranata Humas Muda BKPSDMD
Fotografer: 
BKPSDMD
Editor: 
Riko Apriyanto, S.Ikom - Kasubbid Data BKPSDMD
Bidang Informasi: 
BKPSDMD