BKPSDMD Babel Terapkan New Normal

Pangkalpinang – Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mulai menjalankan New Normal yang disesuaikan dengan protokol kesehatan World Health Organization (WHO), Selasa (2/6/2020).

Kepala BKPSDMD Babel, Sahirman menyampaikan bahwa BKPSDMD Babel harus dapat menjadi contoh bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam penerapan New Normal dilingkungan kerja.

“Menjalani New Normal, dimana kita harus mampu beradaptasi dengan kondisi dan situasi saat ini ditengah pandemi Covid-19 (Corona Virus Disease 2019). Disiplin dengan protokol kesehatan WHO dan tetap semangat jalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” kata Sahirman saat memberikan amanat apel pagi, di halaman kantor BKPSDMD Babel, Air Itam, Pangkalpinang.

Sebelumnya Bidang Sekretariat BKPSDMD Babel telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk mensterilkan ruangan kerja. Selain itu disiapkan juga skenario New Normal, seperti pelaksanaan apel dengan menerapkan physical distancing dan menggunakan masker. Untuk menjaga kebersihan, telah disediakan spot cuci tangan dan cairan pembersih tangan.

Sahirman juga mengatakan bahwa pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan dan perayaan Idul Fitri tahun ini dapat dijadikan pelajaran yang sangat berarti guna meningkatkan keimanan dan menjadikan kita sebagai manusia yang lebih baik.

“Bulan puasa dan perayaan Idul Fitri tahun ini sangat berbeda. Kita harus tetap melaksanakan ibadah dan hanya bersilahturahmi secara online. Kemenangan atau kesuksesan kali ini merupakan kesuksesan kita dalam beradaptasi dengan kadaan dan situasi ditengah pandemi ini. Itulah manusia yang sukses,” katanya.

Sahirman menegaskan agar setiap pegawai tetap menjaga kedisiplinan dalam kehadiran dan pekerjaan.

“Meski saat ini belum ada pelaksanaan kegiatan, kita tetap harus disiplin dengan kehadiran dan pekerjaan. Bagi Pegawai Tenaga Kontrak (PTK), Reward dan punishment tetap diberlakukan dan ditindak secara tegas,” tegasnya.

Tak lupa Sahirman berpesan agar peduli terhadap tetangga yang terdampak Covid-19 yang ada di lingkungan tempat tinggal.

“Saya juga ingin berpesan agar kita juga peduli jika memang ada tetangga kita yang terdampak Covid-19 ini. Jangan sampai mereka kesusahan tapi kita sama sekali tidak mengetahuinya,” pesannya.

Selain menerapkan protokol kesehatan WHO, BKPSDMD Babel juga mengajak seluruh pegawainya untuk berjemur dibawah sinar matahari pagi setiap jam 09.00 WIB sampai dengan 09.15 WIB agar tetap mendapatkan vitamin D.

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
Ernawati Arif
Fotografer: 
BKPSDMD Babel
Editor: 
Riko Apriyanto, S.Ikom - Kasubbid Data BKPSDMD
Bidang Informasi: 
BKPSDMD