BKPSDMD Babel Segera Umumkan Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2019

Pangkalpinang – Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (BKPSDMD Babel) akan segera mengumumkan hasil seleksi administrasi pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019. Seleksi administrasi dilakukan dalam rangka menentukan peserta yang dinyatakan lulus dan tidak lulus. Bagi pelamar yang tidak lulus administrasi akan diberikan waktu selama 3 (tiga) hari untuk memberikan sanggahan.

Berkaitan hal tersebut, Kepala Sub Bidang Perencanaan dan Pengadaan ASN, BKPSDMD Babel, M. Erisco Nurrahman menyampaikan bahwa pengumuman akan disampaikan paling lambat 16 Desember 2019.

“Pengumuman hasil seleksi administrasi pengadaan CPNS 2019 nanti akan disampaikan paling lambat 16 Desember 2019, melalui website bkpsdmd.babelprov.go.id, babelprov.go.id, instagram @rendapeg.bkpsdmdbabel dan facebook @Subbid Renda ASN. Setelah itu, bagi pelamar yang tidak lulus administrasi diberikan waktu selama 3 hari untuk memberikan sanggahan melalui website sscasn.bkn.go.id,” jelas Erisco yang ditemui usai rapat bersama Tim Penerimaan CPNS 2019, di Aula Natar Praja, BKPSDMD Babel, Pangkalpinang, Rabu (11/12/2019).

Masa dan perihal sanggahan pelamar diatur dalam Peraturan menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 2019 tentang Kriteria Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil dan Pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2019.

Erisco berpesan agar para pelamar selalu mengikuti akun media sosial untuk mengetahui setiap informasi yang berkaitan dengan penerimaan CPNS 2019.

“Untuk para pelamar, agar dapat terus mengikuti akun media sosial atau website yang menjadi kanal resmi penyampaian informasi terkait penerimaan CPNS 2019 ini dan jangan lupa mempersiapkan diri untuk mengikuti rangkaian selanjutnya pada Februari mendatang,” pesannya.

Selaku pemimpin rapat, Kepala BKPSDMD Babel, Sahirman mengatakan bahwa proses verifikasi merupakan upaya agar pelamar tidak dirugikan.

“Proses verifikasi ini tidak hanya sekali dan itu juga dikoordinasikan dengan berbagai pihak yang dibutuhkan. Sehingga hasil verifikasi benar-benar sesuai dengan ketentuan yang disyaratkan dan tidak merugikan pelamar,” kata Sahirman.

Sahirman juga menghimbau agar para pelamar tidak mudah percaya kepada oknum yang mengatasnamakan panitia.

“Bagi para pelamar, jangan percaya dengan pihak-pihak yang mengatasnamakan panitia, apalagi dengan meminta uang untuk mempermudah proses. Apapun informasi yang dibutuhkan terkait penerimaan CPNS 2019 ini, hubungi panitia,” himbaunya.

Dalam rapat, terdapat 3 paparan hasil verifikasi  administrasi yang disampaikan, yakni hasil verifikasi  administrasi Tenaga Teknis, Tenaga Kesehatan dan Tenaga Guru. Setiap paparan dibahas bersama-sama untuk memastikan kevalidan hasil verifikasi.

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
Ernawati Arif, S.Sos - Pranata Humas Muda BKPSDMD
Fotografer: 
BKPSDMD
Editor: 
Riko Apriyanto, S.Ikom - Kasubbid Data BKPSDMD
Bidang Informasi: 
BKPSDMD