BKPSDMD Babel Resmikan Ruang Pelayanan Terpadu

Pangkalpinang – Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (BKPSDMD Babel) meresmikan Ruang Pelayanan Terpadu, di Gedung Belajar Gunung Maras BKPSDMD Babel, Jum’at (1/11/2019).

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kepala BKPSDMD Babel, Sahirman beserta jajaran. Sahirman mengatakan bahwa Ruang Pelayanan Terpadu BKPSDMD Babel merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pelayanan bagi ASN dan masyarakat.

“Melalui Ruang Pelayanan Terpadu BKPSDMD Babel ini, kita ingin memberikan pelayanan yang orientasinya tidak hanya pelayanan prima, tapi pelayanan yang dapat membahagiakan orang, yang dalam hal ini, melayani ASN dan masyarakat umum,” kata Sahirman.

Sahirman juga telah meminta Sekretariat BKPSDMD Babel untuk menyediakan SDM yang tepat untuk ditugaskan di Ruang Pelayanan Terpadu tersebut.

“Kepada Bu Sekban, saya minta agar ASN yang akan ditugaskan di Ruang Pelayanan Terpadu ini benar-benar yang dapat memberikan pelayanan yang nyaman, terutama body language-nya, harus yang rajin senyum tapi tegas. Lisannya santun dan lembut namun tetap tegas,” pintanya.

Sahirman juga berpesan agar setiap pegawai dapat mendukung inovasi ini dengan menjaga tiga hal yang paling mendasar.

“Pelayanan Terpadu ini menjadi sentral bagi kita dalam mengelola ASN. Mari bersama-sama kita dukung Pelayanan Terpadu ini. Ada tiga hal yang harus kita jaga dalam menjalankan segala sesuatunya, termasuk inovasi ini, pertama Komitmen, kedua Konsisten dan ketiga Kontinyu,” pesannya.

Mendukung hal tersebut, Sekretaris BKPSDMD Babel, Umi Kalsum mengatakan bahwa bagiannya telah menyiapkan SDM yang tepat, sesuai yang diminta.

“InsyaAllah kita sudah menyiapkan SDM yang tepat, sesuai yang tadi sudah disampaikan Pak Kaban, pegawai yang ramah tapi tegas dalam melayani. Ada tiga orang yang juga sudah kita berikan arahan,” kata Umi.

Umi juga menyampaikan bahwa nantinya, pelayanan berkaitan dengan bidang-bidang yang ada di BKPSDMD Babel akan diterima atau diarahkan ke Ruang Pelayanan Terpadu.

“BKPSDM berkomitmen menjalankan inovasi ini, bahwa nanti pelayanan yang biasanya langsung ke ruangan bidang-bidang akan diarahkan ke Ruang Pelayanan Terpadu. Tamu akan diarahkan sesuai dengan keperluannya,” jelasnya.

Umi berharap bahwa Pelayanan Terpadu dapat meningkatkan kualitas pelayanan di BKPSDMD Babel.

“Harapan kita tentu pelananan terhadap semua pihak dapat semakin meningkat kualitasnya. Nanti kita juga akan adakan survey kepuasaan terhadap pelanggan sebagai bahan masukan kita,” harapnya.

Pelayanan Terpadu terletak di Gedung Belajar Gunung Maras BKPSDMD Babel dan mulai beroperasi pada Senin (4/11). Pelayanan Terpadu BKPSDMD Babel menyediakan empat meja layanan, yakni Sekretariat; Bidang Pengadaan, Mutasi dan Kepangkatan; Bidang Pengembangan SDM, dan Bidang Penilaian Kinerja, Informasi dan Kesejahteraan ASN. Setiap tamu atau pengunjung akan diberikan arahan oleh petugas keamanan.

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
Ernawati Arif, S.Sos - Pranata Humas Muda BKPSDMD
Fotografer: 
BKPSDMD
Editor: 
RIko Apriyanto, S.Ikom - Kasubbid Data BKPSDMD
Bidang Informasi: 
BKPSDMD