BKPSDMD Babel Raih Juara III Kendaraan Hias

Pangkalpinang - Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (BKPSDMD Babel) raih juara III Kendaraan Hias untuk kategori instansi. Hadiah berupa piala dan sejumlah uang diberikan di Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Babel, Kamis (19/9/2019).

Sekretaris BKPSDMD Babel, Umi Kalsum mengungkapkan rasa syukurnya.

“Alhamdulillah senang pasti ya. Kita dari BKPSDM ingin memberikan cerminan ASN yang baik kepada masyarakat itu seperti apa, sesuai dengan temanya “SDM Unggul, Indonesia Maju”. Dalam hal ini, ASN sebagai SDM Bangka Belitung memiliki kinerja tinggi dan profesional dalam melayani masyarakat. Makanya jadi ASN jangan “ngerapik”. Itu jargon yang kita gaungkan,” kata Umi saat ditemui di ruang kerjanya, Jum’at (20/9).

Umi menyampaikan bahwa kendaraan hias BKPSDMD Babel merupakan hasil karya para pegawai BKPSDMD Babel sendiri.

“Yang membuat dari awal sampai selesai itu pegawai kita sendiri, dipandu oleh Pak Denny dan Pak Ali. Kita berterima kasih kepada teman-teman semua yang sudah memberikan kontribusinya untuk BKPSDM,” katanya.

Senada dengan hal tersebut, Denny Efandhona, Kepala Sub Bagian Umum BKPSDMD Babel juga mengucapkan syukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat.

“Kita bersyukur kepada Allah SWT, akhirnya BKPSDM bisa meraih Juara III untuk kendaraan hias ini. Terima kasih juga kepada Pak Sahirman sebagai Kepala Badan, Bu Umi sebagai sekretaris, Pak Ali dan tentunya semua teman-teman di Sub Bagian Umum, baik ASN dan non ASN yang telah bekerja keras untuk kendaraan hias instansi kita,” ucap Denny.

Denny mengatakan bahwa prestasi ini merupakan suatu bentuk kerjasama yang luar biasa.

“Walaupun ada keterbatasan tapi kita tetap berusaha dan berhasil memberikan yang terbaik. Mulai dari konsep awal sampai melewati garis finish. Ini adalah kerjasama yang luar biasa dari kawan-kawan semua,” katanya.

Seperti yang diketahui, kendaraan hias BKPSDMD Babel menampilkan materi informasi terkait ASN profesional dengan menggandeng sosok komedian Pangkalpinang, Munir. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat dapat memahami pengabdian para ASN kepada masyarakat Bangka Belitung.

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
Ernawati Arif, S.Sos - Pranata Humas Muda BKPSDMD
Fotografer: 
BKPSDMD
Editor: 
Riko Apriyanto, S.Ikom - Kasubbid Data BKPSDMD
Bidang Informasi: 
BKPSDMD