BKPSDMD Babel, Inspektorat dan BKN Mantapkan Persiapan SKD

Pangkalpinang – Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (BKPSDMD Babel) melakukan pemantapan persiapan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Babel Tahun 2019, di Ruang Computer Assisted Test (CAT), lantai 4 Kantor Gubernur Babel, Air Itam, Pangkalpinang, Sabtu (1/2/2020).

Kepala Bidang Pengadaan, Mutasi dan Kepangkatan, Suwarno mengatakan bahwa persiapan yang dilakukan oleh Panitia Pelaksana juga melibatkan Tim Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional (Kanreg) VII dan Inspektorat Babel.

“Dalam seminggu ini kita fokus melakukan persiapan di Ruang CAT. Tidak hanya panitia dari BKPSDM saja, tapi juga ada Tim BKN Kanreg VII dan Inspektorat Babel untuk mengecek kesiapan kita dan juga memberikan masukan terhadap persiapan yang telah kita lakukan,” kata Suwarno yang ditemui disela-sela persiapan.

Hingga hari ini, Panitia Pelaksana terus melengkapi dan melakukan pengecekan persiapan sarana dan prasarana, serta persiapan lainnya.

Untuk para peserta SKD, Suwarno berpesan agar dapat menjaga kesehatan dan mempersiapkan diri dengan banyak belajar.

“Buat para peserta, jaga kesehatan dan belajar. Ikuti semua aturan atau ketentuan SKD yang telah ditetapkan,” pesannya.

Jika nanti ada yang tidak lulus, lanjutnya, jangan kecewa tapi lanjutkan perjuangan mempersiapkan diri untuk kesempatan berikutnya.

“Kalau lulus tentu saja kita bersyukur dan bagi yang belum beruntung, jangan kecewa, terus belajar untuk terus menggapai cita-cita atau mempersiapkan diri untuk kesempatan yang akan datang,” lanjutnya.

Pengendali Teknis Inspektorat Babel, Sumanjaya mengatakan bahwa Tim Inspektorat juga melakukan pengawasan terhadap kesiapan pelaksanaan SKD.

“Kegiatan hari ini merupakan bentuk pengawasan, dimana kita melihat segala persiapan sebelum pelaksanaan seleksi, apakah semua sarana prasarananya sudah siap, bagaimana antisipasi jika ada kendala dan bagaimana pelayanan terhadap peserta, apakah semua itu sudah sesuai dengan prosedurnya,” kata Sumanjaya.

Seperti halnya Tim Inspektorat, Tim BKN juga melakukan pengawasan dari segi jaringan. Untuk itu, Koordinator Tim BKN, Ahmad Suhendi mengatakan bahwa kesiapan jaringan sangat penting demi kelancaran seleksi.

‘Hari ini kami Tim BKN berjumlah 5 orang, 1 Koordinator, 1 Petugas Aplikasi, 2 Pengawas dan 1 Super Admin mengecek kelengkapan jaringan apakah sudah siap. Sehingga nanti pada saat pelaksanaan seleksi dapat berjalan lancar,” kata Ahmad Suhendi.

Pelaksanaan SKD dimulai pada 3 hingga 11 Februari 2020. Peserta diharapkan hadir sesuai dengan daftar sesi yang telah diumumkan, serta mematuhi peraturan yang ditetapkan. Disamping itu, para peserta juga wajib membawa KTP asli, Kartu Peserta, mengenakan pakaian putih hitam dan bersepatu.

 

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
Ernawati Arif
Fotografer: 
BKPSDMD
Editor: 
Riko Apriyanto, S.Ikom - Kasubbid Data BKPSDMD
Bidang Informasi: 
BKPSDMD