BKPSDMD Babel Gelar Rapat Persiapan Penerimaan CPNS 2019

Pangkalpinang – Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (BKPSDMD Babel) menggelar Rapat Persiapan Penerimaan CPNS 2019, di Aula Natar Praja BKPSDMD Babel, Pangkalpinang, Senin (4/11/2019).

Asisten Administrasi Umum, Sekretariat Daerah Babel, Darlan mengatakan bahwa penerimaan CPNS menjadi perhatian bagi masyarakat umum.

“Penerimaan CPNS ini adalah pekerjaan besar, karena seluruh masyarakat, termasuk media melihat sejauh mana transparansi pelaksanaannya dan juga bagaimana pelayanan kita kepada para calon pelamar. Ini juga dibantu oleh teman-teman help desk di Ruang Pelayanan Terpadu BKPSDMD Babel, karena masyarakat membutuhkan informasi yang sejelas-jelasnya,” kata Darlan dalam arahannya.

Darlan juga mengatakan bahwa kebutuhan akan tenaga teknis semakin meningkat dan nantinya ASN lebih ditekankan dari sisi kompetensi.

“Kedepan, kebutuhan tenaga teknis lebih besar. Kemudian, eselon III dan IV juga akan diarahkan untuk menjadi tenaga fungsional yang bekerja sesuai dengan kompetensinya masing-masing, walaupun masih perlu dikaji terlebih dahulu,” katanya.

Dari sisi anggaran, Kepala Badan Keuangan Daerah Babel, Fery Afriyanto menyampaikan bahwa semua telah diselesaikan dengan baik.

“Dari segi anggaran, DPPA sudah diselesaikan. Mudah-mudahan rincian belanjanya bisa kita laksanakan semaksimal mungkin untuk 2019. Untuk 2020 juga sudah ada penambahan untuk Latsar dan mohon cek kembali. DPPA 2019 sudah dapat dilaksanakan secara maksimal,” kata Fery.

Kemudian, Kepala BKPSDMD Babel, Sahirman juga menyampaikan bahwa penerimaan CPNS menciptakan peluang pekerjaan.

“Penerimaan CPNS ini dapat menjadi peluang bagi putera-puteri kita yang belum mendapatkan pekerjaan, dengan demikian, penerimaan CPNS ini juga dapat mengurangi pengangguran,” kata Sahirman.

Sahirman meminta agar semua pihak yang terlibat dapat menjamin kesepahaman untuk pelaksanaan seleksi CPNS.

“Nanti kita minta agar setiap pihak dalam rapat ini, dari kabupaten/kota/provinsi dapat menjamin kespahaman dalam proses pelaksanaan seleksi CPNS, mulai dari pembentukan Panitia Seleksi Pengadaan CPNS, Panitia Koordinasi dan Pelaksana, kemudian Penetapan Persyaratan Pengadaan dan lain sebagainya sampai pengumuman,” pintanya

Sahirman berharap agar proses penerimaan CPNS 2019 dapat berjalan lancar.

“Kita semua berharap, proses penerimaan CPNS 2019 dapat berjalan dengan lancar. Tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan dibelakang hari. Semuanya berjalan sebagaimana mestinya,” harapnya.

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
Ernawati Arif, S.Sos - Pranata Humas Muda BKPSDMD
Fotografer: 
BKPSDMD
Editor: 
RIko Apriyanto, S.Ikom - Kasubbid Data BKPSDMD
Bidang Informasi: 
BKPSDMD