BKPSDMD Babel Gapai Barokah Dengan Makmurkan Mesjid

Pangkalpinang – Untuk memakmurkan mesjid, Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjalankan Program Menggapai Barokah.

Menjalankan program tersebut, usai ibadah Sholat Jum’at (31/1/2020), BKPSDMD Babel mengadakan acara makan siang bersama bagi jemaah mesjid, di area tak jauh dari mesjid.

Kepala BKPSDMD Babel, Sahirman mengatakan bahwa keberkahan dari suatu upaya tak lain semata hanya karena memang sudah menjadi ketentuan Tuhan YME.

“Barokah sejauh mana program BKPSDM, baik yang budgetter ataupun yang non budgetter diizinkan dan diridhoi oleh Allah SWT,” kata Sahirman.

Hampir seluruh pegawai laki-laki BKPSDMD Babel selalu meramaikan atau mengikuti kegiatan ibadah di mesjid. Pelaksanaan sholat Dzuhur dan Ashar kerap diikuti dengan tausiyah singkat.

Berkenaan hal tersebut, Sahirman juga mengucapkan bahwa untuk menggapai keberkahan, sejatinya manusia melaksanakan segala perintah-Nya dan melakukan hal-hal yang disukai oleh-Nya.

“Jika ingin diridhoi Allah SWT, lakukanlan apa yang Dia sukai. Semua yang wajib, tentu harus dilaksanakan. Segala niat baik direalisasikan dengan cara yang baik pula. Maka Allah SWT juga akan sayang kepada kita, dan insyaAllah perbuatan baik kitapun akan diridhoi-Nya,” ucapnya.

Sahirman juga menambahkan bahwa upaya ini juga akan terus dilakukan untuk menjaga kerukunan antar pegawai BKPSDMD Babel.

“Upaya-upaya positif yang kita lakukan ini juga bertujuan agar dapat menjaga kerukunan keluarga besar BKPSDMD Babel. Dan kita akan terus menggali kegiatan-kegiatan positif lainnya, agar lingkungan kerja di BKPSDMD Babel semakin nyaman,” tambahnya.

 

 

 

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
Ernawati Arif
Fotografer: 
BKPSDMD
Editor: 
Riko Apriyanto, S.Ikom - Kasubbid Data BKPSDMD
Bidang Informasi: 
BKPSDMD