BKPSDM Squad Semangat Tampil Senam Bedincak

Pangkalpinang - Kelompok Senam Bedincak Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (BKPSDMD Babel), yakni BKPSDM Squad ikut meramaikan Lomba Senam Bedincak memperebutkan Piala Gubernur Babel, di GOR Sahabuddin, Pangkalpinang, Sabtu (8/2/2020).

Sekretaris BKPSDMD Babel, Umi Kalsum mengatakan meski tak keluar sebagai pemenang, namun semangat berpartisipasi secara sportif menjadi hal utama.

“Menang kalah adalah hal yang biasa. Yang terpenting kita sudah ikut berpartisipasi dengan semangat dan sportif,” kata Umi.

Umi mengapresiasi BKPSDM Squad yang telah berlatih dan melakukan persiapan lomba Bedincak.

“Kita sangat mengapresiasi usaha teman-teman BKPSDM Squad ini, yang sudah berlatih dan menyiapkan segala sesuatunya untuk lomba Bedincak. Mulai dari latihan dan kostumnya. Yang pasti kita semua sangat mendukung partisipasi ini,” ucapnya.

BKPSDM Squad berjumlah 10 orang, yakni Sinta Fitrianti, Amelia Yuhelda, Dita Fitriani, Yang Callista Setya Amara, Ayu Septianingsih, Rey Silvia, Yenni Andini, Dwi Fahriani, Desty Andriani dan Cahya Kumalasari. 

BKPSDM Squad tampil  dengan mengenakan seragam olahraga hitam bergaris biru, dibalut dengan aksesoris kain tradisional berwarna biru dengan corak keemasan. Disamping itu, para anggota juga mengenakan hiasan dibagian kepala dan dada, serta bersepatu abu-abu.

Ditanya perihal tingkat kesulitan, Ketua BKPSDM Squad, Sinta Fitrianti menjelaskan bahwa senam Bedincak tergolong senam yang mudah diikuti dan dihafal.

“Kalau tingkat kesulitan bisa dikatakan hampir tidak ada. Justru senam Bedincak ini mudah diikuti atau diingat. Tinggal kita berlatih untuk kekompakan gerakan dan menghafal formasi,” jelas Sinta yang ditemui usai pengumuman lomba.

Sinta juga menambahkan bahwa dirinya dan teman-teman sangat senang bisa ikut berpartisipasi.

“Walaupun belum berkesempatan untuk menang, kami semua sudah sangat senang bisa ikut meramaikan lomba Bedincak ini. Mudah-mudahan bisa menang di lain kesempatan,” tambahnya.

Keluar sebagai pemenang untuk kategori Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yakni Juara I diraih oleh Dinas Pendidikan Babel, Juara II diraih oleh ASN Bangka dan Juara III diraih oleh Dinas PU Babel. 

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
Ernawati Arif
Fotografer: 
BKPSDMD
Editor: 
Riko Apriyanto, S.Ikom - Kasubbid Data BKPSDMD
Bidang Informasi: 
BKPSDMD