BKPSDM gelar Workshop Tunas Integritas bagi Pejabat Eselon III

Pangkalpinang – Sebanyak 37 Pejabat Struktural Eselon III di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengikuti Workshop Pembentukan Tunas Integritas. Kegiatan yang berlangsung di Ruang Pasir Padi Lantai III Kantor Gubernur Babel, Air Itam Pangkalpinang, Senin (28/8/2017) bekerjasama dengan KPK RI terkait pemahaman yang lebih mendalam tentang pencegahan korupsi, kolusi dan  nepotisme. Acara dibuka Gubernur Babel Dr. H. Erzaldi Rosman, yang dalam hal ini diwakili Plh. Sekda Provinsi Babel K.A. Tajuddin, SH.

Gubernur dalam sambutannya yang disampaikan Plh. Sekda Babel mengatakan, Workshop ini, merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan Workshop yang telah dilaksanakan sebelumnya kepada para pejabat eselon II.

“Kegiatan Workshop ini, merupakan tindaklanjut dari kegiatan pelaksanaan yang telah diikuti oleh para pejabat eselon II lingkup Pemprov Babel,” ungkap Tajuddin. Dengan pelaksanaan Workshop Pembentukan Tunas Integritas bagi pejabat struktural Pemprov Babel ini, diharapkan akan menjadi bekal bagi pejabat struktural dalam melaksanakan tugas dan berpedoman pada integritas.

Selain itu, Tajuddin mengharapkan pelaksanaan kegiatan ini, memberikan manfaat dalam pencegahan KKN, serta menjadi bagian dari masing- masing ASN dalam melaksanakan tugas di masing-masing OPD, sehingga terhindar dari perbuatan- perbuatan korupsi, kolusi dan nepotisme, khususnya di lingkup Pemprov Babel.

Sementara itu, Anton Ikayadi selaku narasumber dari Direktorat Pendidikan Pelayanan Masyarakat Kedeputian Bidang Pencegahan KPK RI, mengatakan, KPK melaksanakan kegiatan ini, dalam rangka menegakkan sistem integritas di negeri ini, dan merubahnya menjadi budaya yang berintegritas. 

Anton Ikayadi berharap, dengan pelaksanaan workshop ini, masing - masing peserta mengerti dan memahami serta menjalankan tugasnya dengan baik dan menjauhkan diri dari tindakan korupsi, kolusi dan nepotisme.

Drs. Wahyono selaku panitia yang ditunjuk menjelaskan bahwa kegiatan ini berlangsung selama tiga hari dengan narasumber dari KPK, kita hanya menyiapkan fasilitas ruang dan konsumsi saja. Peserta cukup antusias dalam mengikuti materi karena metode banyak menggunakan permainan orang dewasa. Dan dari 37 peserta tersebut terdiri dari pejabat eselon 3 yang ada di perangkat daerah di lingkunga Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Daftar Nama Perserta Workshop Tunas Integritas :

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
Drs. Wahyono - Sekretaris BKPSDMD Prov. Kep. Babel
Bidang Informasi: 
BKPSDMD