BKPSDM Babel mendapat penghargaan Menteri Yasonna H. Laoly

Jakarta - Menteri Hukum dan HAM mengundang BKPSDM Babel melalui Kanwil Hukum HAM Provinsi Bangka Belitung pada kegiatan peringatan hari lahir Kementerian Hukum dan HAM atau biasa disebut Hari Dharma Karyadhika yang berlangsung di lapangan Upacara Kementerian Hukum dan HAM  Jl. Rasuna Said Kuningan Jakarta Selatan (30/10/2017).  

BKPSDM yang diwakili Sekretaris Drs. Wahyono hadir untuk menerima penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly terkait pelaksanaan rekrutmen CPNS dilingkungan Kanwil Hukum Ham Provinsi Babel beberapa bulan yang lalu dengan menggunakan fasilitas Komputer (CAT) milik BKPSDM Babel.

Ada 13 instansi yang diundang Menteri Yasonna H. Laoly yang dinilai terbaik dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dari 33 Kantor Wilayah Hukum Ham  yaitu BKPSDM Provinsi Bangka Belitung, LPTIK Universitas Bengkulu, Universitas Dian Nuswantoro Jawa Tengah, Akademi Kepolisian Jawa Tengah, Kepolisian Daerah Maluku Utara, Pemerintah Provinsi Jambi, Kesatuan Brimob Polda Jambi, Pemerintah Provinsi Riau, SMA Negeri 1 Samarinda, SMK Negeri 3 Palembang, Universitas Bina Darma Palembang, Brimob Kelapa Dua Jawa Barat, dan Politeknik Pelayaran Surabaya.

Pada pelaksanaan seleksi CPNS menggunakan fasilitas komputer (CAT) dengan jumlah peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis CAT ini  diikuti oleh 2.860 orang peserta yang dibagi menjadi 7 (hari) hari dari Senin - Minggu, 25 s/d 30 September 2017 dan 1 Oktober 2017, pukul 08.00 s/d 16.40, per hari dibagi menjadi 5 (lima) sesi.  Pada pelaksanaannya Ujian CAT Tingkat SLTA/ Sederajat untuk hari pertama diikuti oleh 80 an orang per sesi (sebanyak 5 sesi) orang dengan rincian yang memenuhi nilai ambang batas/ passing grade 75 untuk TWK, 80 untuk TIU dan 143 untuk TKP, adalah sebagai berikut :

Sesi 1 : hadir 81 orang, Memenuhi 6 orang

Sesi 2 : hadir 84 orang, Memenuhi 5 orang

Sesi 3 : hadir 83 orang, Memenuhi 8 orang

Sesi 4 :  hadir 85 orang, Memenuhi 4 orang

Sesi 5 : hadir 85 orang, Memenuhi 5 orang

Jumlah Peserta Hadir Hari Pertama 418 Orang, Peserta yang Memenuhi 28 Orang

Hasil Ujian CAT SLTA/ Sederajat ini ditempel langsung di papan pengumuman Kementerian Hukum dan HAM Kantor Wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tidak lama setelah tes CAT per sesi selesai dan dapat dilihat langsung oleh peserta di layar depan Kantor Wilayah. Hal ini menunjukkan komitmen Kanwil Babel untuk melaksanakan Penerimaan CPNS Tahun 2017 secara transparan dan jujur.

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
Drs. Wahyono - Sekretaris BKPSDMD Babel
Bidang Informasi: 
BKPSDMD