Belitung Raih Juara Umum I Cabor Tenis 

Pangkalpinang - Kabupaten Belitung keluar sebagai Juara Umum I cabang olahraga (cabor) tenis lapangan pada gelaran Pekan Olahraga Provinsi Korps Pegawai Republik Indonesia (Porprov Korpri) ketiga tahun 2019.

Sementara Juara Umum II ditempati oleh Provinsi Kepulauan Babel dan Juara Umum III diraih oleh Kota Pangkalpinang. Penyerahan medali dihadiri langsung oleh Pj. Sekretaris Daerah Babel, Yulizar.

Yulizar mengatakan bahwa penyelenggaraan Porprov tergolong lancar.

“Alhamdulillah, Porprov berjalan dengan baik. Kalau ada kendala sedikit-sedikit kan wajar. Yang penting kita cepat memperbaikinya,” kata Yulizar yang ditemui di lapangan tenis Alun-alun Taman Merdeka, Pangkalpinang, Minggu (14/7/2019).

Yulizar juga mengatakan bahwa berbagai bentuk dukungan penting untuk terus menyemangati atlit Aparatur Sipil Negara (ASN)

“Kita dari Korpri ini selalu mendukung atlit-atlit ASN. Sebaiknya tetap dilakukan pembinaan, diadakan semacam dana khusus pelatihan. Kedepan kita akan coba diskusikan dengan pengurus Korpri apakah kita bisa menyiapkan dana untuk itu,” katanya.

Kepada para pemenang, Yulizar berpesan agar tetap gigih berlatih, khususnya untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (Pornas) mendatang.

“Pesan saya, terus lah giat berlatih. Kalau memungkinkan, setiap ada event kita ikut dan selalu bersikap sportif,” pesannya.

Koordinator Lapangan dari Kabupaten Belitung, Ismail mengatakan bahwa cabor tenis di Belitung sudah memasyarakat sejak lama.

“Tenis ini memasyarakat di Belitung sudah sejak lama. Jadi kita coba melestarikan bahwa Belitung ini memang untuk regenerasi atlit tenis,” kata Ismail.

Pria yang bekerja pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Belitung ini juga mengatakan bahwa pihaknya akan mempersiapkan diri untuk menghadapi Pornas.

“Tentunya nanti kita menunggu untuk berkoordinasi dengan Pengurus Provinsi untuk cabor tenis. Kalau sudah ada kejelasan, kita akan suppor para atlit kita,” katanya.

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
Ernawati Arif, S.Sos - Pranata Humas Muda BKPSDMD
Fotografer: 
BKPSDMD
Editor: 
RIko Apriyanto, S.Ikom - Kasubbid Data BKPSDMD
Bidang Informasi: 
BKPSDMD