Belitung Kantongi Tiga Emas Untuk Cabor Bulutangkis

Pangkalpinang - Kabupaten Belitung kantongi tiga emas untuk cabang olahraga (cabor) bulutangkis pada Pekan Olahraga Provinsi Korps Pegawai Republik Indonesia (Porprov Korpri). Peraihan emas tersebut, antara lain Beregu Putri, Tunggal Putri dan Ganda Campuran.

Pelatih merangkap pemain Kabupaten Belitung, Yerzon mengatakan bahwa kemenangan tersebut sesuai target.

“Yang pasti kami sangat senang, bangga, karena sesuai target bahkan melebihi. Tadinya kita menargetkan dua, tapi dapatnya tiga,” kata Yerzon yang ditemui usai pertandingan, di GOR Sport City, Pangkalpinang, Senin (15/7/2019).

Yerzon berharap kelak Kabupaten Belitung memiliki Training Center (TC) sendiri.

“Harapannya supaya Belitung punya training centernya sendiri. Jadi para atlit ini tidak perlu jauh-jauh latihan,” harapnya.

Sekretaris Umum Pengurus Provinsi cabor bulutangkis, Johan Danil mengatakan bahwa kerja tim yang solid membuat penyelenggaraan pertandingan lancar.

“Kalau kekurangan disana-sini masih ada, tapi karena kerjasama tim yang solid akhirnya pelaksanaan jadi lancar,” kata Johan.

Johan juga berharap agar Pemerintah dapat memberikan perhatian khusus bagi para atlit bulutangkis di Bangka Belitung.

“Harapannya besar sekali. Agar atlit kita yang usia dini, yang bagus-bagus dapat difasilitasi, seperti biaya untuk pelatihan," katanya.

Johan juga menambahkan bahwa kesuksesan seorang atlit harus didukung untuk berkelanjutan.

“Usulan saya, siapa yang juara olimpiade siswa SD atau SMP, Pemerintah dapat memberikan bantuan ke jenjang selanjutnya. Karena untuk menjadi seorang atlit itu harus konsisten dan berkelanjutan,” tambahnya.

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
Ernawati Arif, S.Sos - Pranata Humas Muda BKPSDMD
Fotografer: 
BKPSDMD
Editor: 
Riko Apriyanto, S.Ikom - Kasubbid Data BKPSDMD
Bidang Informasi: 
BKPSDMD