Belitung Juara Umum Porprov II KORPRI Babel

BKD BABEL - Kontingen Kabupaten Belitung patut berbangga hati dan merasa senang, pasalnya kontingen tersebut, berhasil membawa pulang tropy juara umum dalam kejuaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) II KORPRI Se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) tahun 2016 yang diselenggarakan oleh DPP KORPRI Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel yang berlangsung sejak tanggal 11-17 Nopember 2016, dan diikuti sebanyak 501 atlit yang merupakan anggota KORPRI di lingkungan Pemprov, Kabupaten/Kota se-Provinsi Babel. Dari  6 cabang olahraga yang dipertandingkan, yaitu Futsal, Bulu Tangkis, Catur, Bola Volly, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Belitung keluar sebagai juara umum setelah meraih 9 emas, 6 perak dan 7 perunggu.

Di peringkat kedua yaitu Kabupaten Bangka dengan perolehan 6 emas, 2 perak dan 3 perunggu, peringkat ketiga Kabupaten Bangka Selatan  dengan 4 emas, 3 perak dan 5 perunggu, peringkat keempat Pemprov Babel dengan 2 emas, 5 perak dan 2 perunggu, selanjutnya di peringkat kelima Kabupaten Bangka Tengah dengan 1 emas, 2 perak dan 0 perunggu, peringkat keenam Kota Pangkalpinang dengan 0 emas, 2 perak dan 6 perunggu, sedangkan peringkat ketujuh di pegang oleh 2 kontingen Bangka Barat dan Kabupaten Belitung Timur dengan masing-masing mendapatkan 0 emas, 1 perak dan 2 perunggu. Tropy juara umum kejuaran Porprov II KORPRI Se-Provinsi Babel tahun 2016 diserahkan oleh Plt. Gubernur Babel Dr. Ir. Yuswandi Arsyad Tumenggung, MA., M.Sc yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Babel Bidang Pertambangan dan Energi, H. Marwan, S.Ag  pada saat acara penutupan Porprov II KORPRI Babel di Halaman Kantor Gubernur Babel Kamis (17/11/2016). Turut hadir dalam acara penutupan Porprov II KORPRI ini, perwakilan unsur Pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Babel, para Kepala SKPD di Lingkungan Pemprov Babel, atlet dari delegasi dari masing-masing Kabupaten/Kota se Babel.

Dalam sambutannya yang disampaikan Staf Ahli Bidang Pertambangan dan Energi, Plt. Gubernur Babel mengucapkan terimakasih atas partisipasi atlit-atlit KORPRI baik yang berasal dari Provinsi, Kabupaten maupun yang berasal dari Kota Se-Provinsi Babel, yang selama tujuh hari (11-17 Nopember 2016) dengan penuh semangat telah mengikuti Porprov II KORPRI Se-Provinsi Babel.  7 "Saya berpesan kepada para atlit yang belum mendapatkan juara dalam kejuaran ini, tidak berkecil hati, teruslah berlatih dengan semangat, karena kemenangan adalah kegagalan yang tertunda.

Dan untuk para atlit yang mendapatkan juara teruslah berprestasi dan terus berlatih dengan penuh semangat untuk mempersiapkan diri mengikuti kejuaraan tingkat nasional yaitu Pekan Olahraga (PORNAS) tahun 2017 di Palembang," kutip Marwan.

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
wv/BKD Babel
Bidang Informasi: 
BKPSDMD