Bangka Selatan Kembali Seleksi Terbuka 6 Jabatan Pimpinan Tinggi

BKD Babel –Bagi aparatur sipil negara di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang telah memenuhi syarat pangkat dan golongan serta syarat-syarat lainnya yang ditentukan, serta berkeinginan menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, mulai sekarang silakan mempersiapkan diri. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Basel) kembali melakukan SeleksiTerbuka untuk posisi enam JPT Pratama.

Berdasarkan Pengumuman No 11/PAN/2016, jabatan yang diseleksi terbuka adalah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Kepala Badan Keuangan Daerah, Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, serta jabatan Inspektur Daerah Bangka Selatan.

Bupati Basel Justiar Noer menyebutkan, Pemkab Basel berencana melakukan seleksi terbuka jabatan seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah atau JPT Pratama  termasuk jabatan Sekda Bangka Selatan.

“Kita akan seleksiterbuka jabatan Sekda dan seluruh Kepala SKPD di tahun 2016 ini. Kita harapkan semua pejabat nanti profesional dan kompeten dalam melaksanakan program pembangunan Bangka Selatan sesuai Visi dan Misi. Begitu juga dengan perubahan SOTK akan disesuaikan dengan rencana lelang jabatan,” terang Bupati.

Sementara itu, Ketua Panitia Seleksi Terbuka JPT Pratama, Suwandi, menyebutkan, Pemkab Basel telah melakukan tiga seleksi terbuka JPT Pratama.Tiga jabatan yang telah diseleksi adalah Kepala BKD, Kepala Dinas PU dan Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan.

“Iya, Pemkab Basel kembali melakukan seleksiterbuka JPT Pratama.Ada 6 jabatan yang kita lakukan seleksi.Sebelumnya, sudah tiga jabatan dan telah diisi dan dilantik oleh Bupati Basel,” kata Suwandi.

Sebelumnya, pada Agustus dan September, Bupati Basel telah melantik sebanyak 125 pejabat struktural eselon III dan IV di Pemkab Basel. Justiar menegaskan, dirinya akan melakukan evaluasi terhadap pejabat yang baru dilantik hingga 4 bulan kedepan.

“Pelantikan ini, sudah melalui proses analisa jabatan, kepangkatan serta kompetensi, dan nantinya masih ada lagi pelantikan yang disesuaikan dengan SOTK yang baru. Kita akan lakukan evaluasi terhadap pejabat yang baru dilantik, jika tidak mampu ya akan dipinggirkan dulu,” pungkasnya

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
as
Fotografer: 
rell
Editor: 
Anton Hery
Bidang Informasi: 
BKPSDMD