Babel Peroleh Alokasi Lulusan PKN STAN

Pangkalpinang – Untuk pertama kalinya, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendapatkan alokasi para lulusan Politeknik Keuangan Negara (PKN) Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN).

Hal ini diketahui dari Kick Off Meeting Alokasi Lulusan PKN STAN pada Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah yang dilaksanakan secara virtual, Jum’at (4/9/2020).

Kepala Badan Kegepawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Sahirman mengucapkan terima kasih kepada pihak STAN atas alokasi yang diberikan.

“Terima kasih kepada STAN yang telah mengalokasikan lulusan PKN STAN kepada Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Ini yang pertama kalinya dan yang pasti kami menyambut positif dengan kehadiran para lulusan PKN STAN ini di daerah kami,” kata Sahirman.

Sahirman berharap para lulusan PKN STAN dapat memberikan kontribusi membangun bagi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Kehadiran para lulusan PKN STAN dapat menjadi bagian dari pendorong kemajuan pembangunan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” harapnya.

Perihal yang sama, Kepala Sub Bidang Perencanaan dan Pengadaan Pegawai, Muhammad Erisco Nurrahman menyampaikan bahwa alokasi lulusan PKN STAN tersebut berdasarkan usulan kebutuhan yang diajukan Babel.

“Sebelumnya ada surat dari Kemenpanrb, meminta usulan PKN STAN dan kita mengajukan usulan kebutuhan tersebut,” kata Erisco.

Tidak hanya usulan, Pemerintah Babel melalui BKPSDMD juga terus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pihak PKN STAN melalui diseminasi pendidikan kedinasan.

April 2020, kementerian Keuangan melalui Sekretariat Jenderal menyampaikan surat permintaan kebutuhan lulusan PKN STAN sesuai dengan kompetensi jabatan yang telah ditetapkan.

Selanjutnya, Pemerintah Babel kembali menyampaikan kebutuhan tersebut sesuai dengan analisis kebutuhan untuk jabatan bidang pengelolaan dan pajak.

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
Ernawati Arif
Fotografer: 
BKPSDMD Babel
Editor: 
Riko Apriyanto, S.Ikom - Kasubbid Data BKPSDMD
Bidang Informasi: 
BKPSDMD