ASN Provinsi Babel Harus Pintar Membuat Karya Tulis Ilmiah

Pangkalpinang – Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Idealnya harus pintar membaca, pintar mendengar, pintar berbicara, pintar menulis dan yang terakhir pintar menulis secara ilmiah, hal tersebut diungkapkan oleh kepala BKPSDMD Prov. Kep. Babel, Drs. H. Sahirman, M.Si saat menyampaikan arahan sekaligus membuka secara resmi kegiatan Pendidikan Dan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah tahun 2018 yang berlangsung di ruang Natar Praja kantor BKPSDMD Prov. Kep. Babel, (Selasa, 13/03/2018).

Selanjutnya kata Sahirman, pintar menulis secara ilmiah suatu keharusan bagi aparatur sipil negara khususnya para bapak ibu sebagai jabatan fungsional Widyaiswara, karena selain berkaitan erat dengan angka kredit yang harus dipenuhi oleh seorang widyaiswara,  karya tulis ilmiah juga akan memberi mamfaat bagi yang membacanya dan kontek keagamaan hal tersebut akan menjadi amal jariah karena merupakan ilmu yang bermamfaat.” ucap Sahirman  

“Untuk itu, saya harap kepada bapak ibu untuk menghadirkan seluruh unsur tubuh kita dalam mengikuti diklat ini, badan hadir, pikiran hadir, perasaan hadir dan juga rekam semua materi yang disampaikan oleh narasumber selama proses belajar mengajar pada kegiatan diklat karya tulis ilmiah yang akan berlangsung selama 4 hari kedepan. Satu hal yang juga perlu kita ingat bahwa, diklat ini dianggap berhasil bukan karena berahir atau selesainya kegiatan diklat ini, namun dengan selesainya diklat ini diharapkan akan muncul karya tulis ilmiah dari bapak/ibu peserta yang mengikuti diklat karya tulis ilmiah, dan itu baru bisa dianggap berhasil.” pesan Sahirman

Pada kesempatan itu, kepala bidang Pengembangan SDM BKPSDMD Prov. Kep. Babel, Mohamad Iqbalsyah, SE saat menyampaikan laporan kegiatan, menginformasikan bahwa, diklat karya tulis ilmiah diikuti sebanyak 40 orang peserta yang berasal Widyaiswara, Pranata Komputer, Pranata Humas, Pol PP, serta perwakilan tiap-tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sedangkan untuk waktu pelaksanaan kegiatan diklat karya tulis ilmiah ini, lanjut Iqbal akan dijadwalkan selama 4 (empat) hari kedepan, yaitu dimulai tanggal 13 - 16 Maret 2018, dengan jam pelajaran yaitu sebanyak 40 jam pelajaran. Adapun narasumber yang memberikan materi pelajaran berasal dari Pusat Pembinaan Widyaiswara Lembaga Administrasi Negara (LAN) Republik Indonesia (RI) dan BKPSDMD Provinsi Banten.” Tutup Iqbal   (WV/AH/ BKPSDMD BABEL/2018)

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
Wedius Virkiyan, S.Sos - Pramas Pertama BKPSDMD
Bidang Informasi: 
BKPSDMD